Connect with us

Nasional

PANGLIMA KOLINLAMIL PIMPIN SERAH TERIMA DAN PENGUKUHAN JABATAN STRATEGIS DI LINGKUNGAN KOLINLAMIL

Kabar-kini.com, Berita Kolinlamil TNI AL, 2 Mei 2023 – Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Yayan Sofiyan memimpin jalannya pengukuhan dan serah terima sejumlah jabatan strategis di lingkungan Kolinlamil yang berlangsung di gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (2/5). Pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan yakni Inspektur Kolinlamil diserahterimakan dari Laksma TNI Wiwien Angkasawati kepada Laksma TNI Damayanti, Komandan Satlinlamil 3 diserahterimakan dari Kolonel Laut (P) Yulis Andreas Lorentius kepada Kolonel Laut (P) Nur Rochmad Ibrahim. Kemudian dilanjutkan dengan pengukuhan jabatan Asrena Pangkolinlamil yang dijabat oleh Kolonel Laut (P) Victor Pardamean dan Komandan Satlinlamil 2 yang dijabat oleh Kolonel Laut (P) Yulis Andreas Lorentius.

Panglima Kolinlamil dalam sambutannya usai rangkaian acara serah terima jabatan mengatakan bahwa salah satu bagian penting dari pembinaan personel yaitu penyegaran organisasi, peremajaan dan kaderisasi kepemimpinan. Jabatan yang diemban dan diamanahkan saat ini harus selalu disyukuri karena hal tersebut membutuhkan proses yang panjang. Selain itu, serah terima jabatan juga bertujuan untuk memantapkan manajemen organisasi agar lebih antisipatif dan responsif terhadap dinamika lingkungan dan tantangan tugas di masa mendatang sehingga diharapkan dapat membawa semangat baru dan penyegaran ide pemikiran untuk meningkatkan kinerja yang lebih baik.

“Oleh karena itu serah terima dan pengukuhan jabatan ini, hendaknya dimaknai sebagai sebuah proses alamiah yang harus dilalui untuk dapat memahami dan melaksanakan kepercayaan dari Pemimpin. Kepercayaan, kehormatan dan penghargaan yang tinggi dari pemimpin TNI AL untuk menerima tugas dan tanggung jawab jabatan ini hendaknya disyukuri yang diwujudkan dengan kinerja yang baik.” ujar Panglima Kolinlamil.

Kegiatan serah terima jabatan pada dasarnya merupakan bagian dari pembangunan sumber daya manusia TNI AL yang unggul dan profesional. Hal tersebut merupakan implementasi dari pilar pertama strategi dan arah kebijakan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali dalam membangun kekuatan TNI AL yang profesional, modern dan tangguh guna mencapai kesiapan tempur dan kesiagaan operasi yang tinggi. (Dispen Kolinlamil)

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional