Connect with us

Nasional

PANGLIMA KOLINLAMIL PIMPIN SERAH TERIMA JABATAN STRATEGIS

kabar-kini.com, Berita Kolinlamil TNI AL, 4 April 2023 – Serah terima jabatan di lingkungan TNI Angkatan Laut pada hakikatnya merupakan implementasi dari pola pembinaan organisasi dan personel sebagai upaya untuk mendinamisasikan kinerja dan roda organisasi. Hal ini juga berlaku di lingkungan Kolinlamil saat Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Yayan Sofiyan mengambil sumpah dan menyaksikan penandatanganan pakta integritas dalam rangkaian acara serah terima jabatan Komandan Pom Kolinlamil dan Kepala Sekretariat Umum Kolinlamil yang dilaksanakan di Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (4/4).

Jabatan Komandan Polisi Militer Kolinlamil diserahterimakan dari Letkol Laut (PM) Wakhid Komarudin kepada Letkol Laut (PM) James Risky dan jabatan Kepala Sekretariat Umum Kolinlamil dari Letkol Laut (S) Misge Bhintarama diserahterimakan kepada Letkol Laut (S) Syaiful Mujab.

Panglima Kolinlamil dalam sambutannya mengatakan bahwa Tour of Area bagi Perwira di lingkungan TNI AL merupakan dinamika suatu organisasi yang biasa terjadi, dengan tujuan agar terjadi kesinambungan kepemimpinan, namun lebih dari itu juga diarahkan agar organisasi TNI dapat berjalan lebih dinamis dalam menjawab tantangan tugas ke depan. “Oleh karena itu serah terima jabatan ini, hendaknya dimaknai sebagai sebuah proses alamiah yang harus dilalui untuk dapat memahami dan melaksanakan kepercayaan dari Pemimpin. Kepercayaan, kehormatan dan penghargaan yang tinggi dari pemimpin TNI AL untuk menerima tugas dan tanggung jawab ini, hendaknya dapat memacu semangat berprestasi lebih baik lagi demi keberhasilan tugas Kolinlamil.” ujar Panglima Kolinlamil.

Kegiatan serah terima jabatan pada dasarnya merupakan bagian dari pembangunan sumber daya manusia TNI AL yang unggul dan profesional karena di dalamnya terdapat upaya penyegaran organisasi dan pengayaan pengalaman penugasan bagi Perwira TNI AL dalam medan tugas yang berbeda dari penugasan sebelumnya. Hal tersebut merupakan implementasi dari pilar pertama strategi dan arah kebijakan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali dalam membangun kekuatan TNI AL yang profesional, modern dan tangguh guna mencapai kesiapan tempur dan kesiagaan operasi yang tinggi. (Dispen Kolinlamil)

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional