Connect with us

Nasional

Papua Cerdas dan Bebas Buta Huruf, Ceria di Pondok Pintar Yonif R 321 Kostrad

 

Jakarta. Menunjang kegiatan belajar mengajar dan meningkatkan pengetahuan anak-anak di Papua, personel Pos Dal Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad menghadirkan pondok pintar di Distrik Dal, Kabupaten Nduga, Papua.

Hal tersebut dibenarkan oleh Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua. Minggu (15/01/2023).

Dansatgas mengatakan, personel Pos Dal Satgas Yonif Raider 321 Kostrad terjun langsung untuk turut serta ambil bagian dalam mengajar dan kegiatan lainnya untuk menunjang kegiatan pembelajaran dan meningkatkan pengetahuan anak-anak di wilayah tersebut.

“Salah satunya dengan mendirikan pondok pintar di Pos Dal. Konsep yang kami gagas adalah belajar dan bermain dalam rangka meningkatkan pengetahuan sekaligus untuk menjaga dan memelihara keceriaan anak-anak,” tutur Dansatgas.

Ditempat terpisah, Danpos Dal Satgas Yonif Raider 321 Kostrad Lettu Inf Fachri Toisutta, mengatakan bahwa didirikannya pondok pintar bagi anak-anak ini, diharapan mampu menarik minat anak-anak untuk belajar dan berkreasi.

“Pondok pintar kami lengkapi dengan beberapa jenis buku seperti buku bacaan, buku gambar, buku mewarnai, alat tulis serta pensil warna yang bisa digunakan oleh anak-anak untuk belajar dan berkreasi, sehingga menambah wawasan mereka di tengah terbatasnya sarana dan tenaga pendidik,” ujar Danpos Dal.

Lebih lanjut dikatakan, di sekeliling Pondok Pintar juga didirikan beberapa sarana permainan untuk memotivasi mereka lebih giat belajar di Pondok Pintar tersebut,” tambah Danpos Dal.

Sementara itu, Bapak Seni (41) salah satu orang tua yang turut menyaksikan keceriaan anaknya belajar dan bermain mengungkapkan rasa terimakasih karena telah membuat pondok pintar dan taman bermain bagi anak-anak di Distrik Dal. Hal ini sangat diapresiasinya karena keberadaan pondok pintar ini sangat berguna bagi anak-anak di wilayah Distrik Dal.

“Saya mewakili orang tua dan anak-anak mengucapkan terima kasih kepada Bapak TNI. Ini pertama kali anak-anak disini merasakan fasilitas belajar dan bermain seperti ini,” pungkas Seni. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional