Connect with us

Nasional

Pastikan Kesiapan Pengamanan KTT ASEAN Ke-42, Pangkoarmada II Hadir Dalam Apel Gelar Pasukan

Kabar-kini.com, TNI AL. Koarmada II. 6 Mei 2023 Pangkoarmada II Laksda TNI Maman Firmansyah, selaku Dansatgasla menghadiri Apel Gelar Pasukan Satgasla TNI AL Dalam rangka Pengamanan VVIP pada penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi Association Of Southeast Asian (KTT ASEAN) ke-42 Tahun 2023, bertempat di Lapangan SMK St. Igatnius Loyola, Wae kelabu kec. Komodo Kab. Manggarai Barat NTT. Minggu (6/5).

Apel Gelar Pasukan dipimpin langsung oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang diikuti oleh prajurit gabungan dari TNI AD, TNI AL, TNI AU, serta Polri dan Pemkab setempat.

Tujuan dari Apel tersebut adalah untuk memastikan kesiapan dan kelengkapan seluruh prajurit sebelum melaksanakan tugas pengamanan VVIP KTT ASEAN ke-42 di Labuan Bajo, yang nantinya akan dihadiri oleh kepala negara Asean dan delegasi.

Melalui amanatnya, Panglima TNI menyampaikan bahwa penyelenggaraan kegiatan ini tentunya tidaklah ringan, dan membutuhkan kehadiran TNI-POLRI, guna menjamin keamanan selama berlangsungnya kegiatan.

“Mari kita jawab tantangan tersebut dan kita tunjukkan bahwa Indonesia adalah negara aman, nyaman, dan mempesona,” tegas Panglima TNI .

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional