Connect with us

Nasional

PASUKAN ‘SPIDERMAN’ MERIAHKAN KOLABORASI DEMO SERTIJAB PANGLIMA KOLINLAMIL

Kabar-kini con, Berita Kolinlamil TNI AL, 12 Mei 2023 – Gladi bersih rangkaian upacara serah terima jabatan Panglima Kolinlamil hari ini, Jumat (12/5) di lapangan Moeljono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara dihebohkan dengan bergabungnya demo parkour dari prajurit Kolinlamil. Dengan tangkas dan cekatan mereka berlari, melompat dan bergelayutan di bangunan kapal perang KRI John Lie-358 layaknya Spiderman sampai akhirnya menempati posisinya masing-masing di geladak kapal baik di haluan, di atas kubah meriam, geladak isyarat dan geladak peralatan sensor kapal.

Komandan Satuan Lintas Laut Militer 1 Kolonel Laut (P) Yohanes Upang selaku Ketua Kolaborasi Demo menyampaikan bahwa selama ini prajurit Kolinlamil yang tergabung dalam yanus parkour telah berlatih secara parsial dengan memanfaatkan bangunan KRI JOL-358 yang nantinya akan menjadi background kegiatan upacara serah terima jabatan Panglima Kolinlamil.

“Nantinya tim parkour akan tampil lebih impresif dengan menggunakan kostum spiderman. Nanti akan kita saksikan kehebohan demo kolaborasi seni bela diri karate dengan berbagai kesenian tradisional nusantara seperti rampak gendang, rampak bedug, Tari Badinding, Tari Paris Barantai dan seni atau olah raga yang berasal dari Perancis yaitu parkour.” ungkap Komandan Satlinlamil 1.

Sesuai dengan arahan Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Yayan Sofiyan, acara serah terima jabatan Panglima Kolinlamil harus dikemas menunjukkan bahwa prajurit Kolinlamil adalah prajurit yang terlatih, terawat dan terkoordinir. Mereka adalah etalase satuan yang bisa menunjukkan pola pembinaan personel di lingkungan Kolinlamil berjalan dengan baik.

Acara serah terima jabatan Panglima Kolinlamil direncanakan akan dilaksanakan pada minggu depan. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali. (Dispen Kolinlamil)

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional