Connect with us

Uncategorized

PDIP Gelar Jumpa Pers umumkan Ahmad Basarah Ketua koordinator Relawan Ganjar Capres 2024 

 

kabar-kini.com, Jakarta — Setelah Partai PDIP mengumumkan pencalonan kadernya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dalam pilpres 2024 nanti, DPP PDIP mengadakan konferensi pers mengenai perkembangan politik selanjutnya setelah keputusan politik yang diambil oleh partai pemenang pemilu 2019 lalu.

Kamis, (27/04/2023), pukul 12.30 wib, bertempat di Kantor DPP PDIP, jalan Diponegoro No. 58, Jakarta Pusat, pengurus DPP PDIP, diantaranya Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah, dan anggota DPR RI Adian Napitupulu, memberikan keterangan kepada media.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dalam keterangan persnya menjelaskan,”Ibu Megawati Soekarnoputri menerima bapak Presiden Joko Widodo beserta ibu negara Ibu Iriana di kediaman beliau Teuku Umar, Kamis pagi (27/04/2023) melakukan halalbihalal dan juga dalam rangka Idul Fitri. Pertemuan tersebut berlangsung dalam suasana penuh keakraban penuh kegembiraan, ” pungkas Hasto.

Hasto juga menceritakan dalam pertemuan tersebut, sedikit cerita tentang bagaimana ketika pengumuman terhadap Bapak Ganjar pranowo yang oleh Ibu Megawati Soekarnoputri ditetapkan sebagai calon presiden nanti. Dalam pertemuan yang berlangsung selama 1 jam, dibicarakan terkait dengan Pilpres.

“Perlu suatu koordinasi bersama dan mengedepankan sebesar-besarnya kepentingan rakyat bangsa dan negara. Kami juga menyampaikan bahwa dewan pimpinan pusat PDIP Perjuangan dalam persiapan terkait dengan Pileg, kami sudah menyatakan siap untuk mengintegrasikan seluruh data calon anggota legislatif di tingkat kabupaten kota Provinsi untuk diintegrasikan ke sistem pencalonan KPU, ” jelas Hasto.

Hasto menambah kan bahwa bagaimana sejak awal PDIP mengikuti seluruh tahapan tahapan Pemilu dengan penuh kedisiplinan dengan mempersiapkan kualitas seluruh calon anggota legislatif dengan sebaik-baiknya untuk menyongsong kemenangan tahun 2024 dengan dukungan rakyat.

Hasto menjelaskan bahkan para calon legislatif nya dibekali dengan kursus politik, melalui tahap psikotes, juga kursus anti korupsi yang buka saat itu dihadiri oleh ketua KPK Bapak Firli Bahuri. “Kami menyadari bahwa tanggung pemimpin nasional kedepan tidak ringan dan harus melanjutkan kebijakan dari bapak Presiden Jokowi dan Haji Ma’ruf Amin, sehingga diperlukan kekuatan kolektif yang menopang baik itu partai politik maupun juga seluruh tiga pilar dari PDIP Perjuangan. Oleh karena itu calon anggota mempersiapkan dalam upaya membangun satu nafas kepemimpinan Kepemimpinan nasional kedepan, serta mendorong kemajuan Indonesia Raya dengan sebaik-baiknya.

Melihat dukungan capres Ganjar Pranowo, Hasto juga menjelaskan banyak dukungan dari partai politik lainnya, diantaranya Partai Hanura, kemudian baru saja Partai Persatuan Pembangunan (PPP). “Kami juga terus melakukan komunikasi politik membangun kerjasama partai politik kami sangat memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas dukungan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan sebelumnya Partai Hanura juga telah memberikan dukungan 3 hari yang lalu, saya sudah bertemu dengan Bapak Oesman Sapta umum dari Partai Hanura menyampaikan Salam dariku Megawati Soekarnoputri dan juga dibahas. Bagaimana dukungan dari Hanura tersebut dukungan, jug adari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menunjukkan bagaimana ketua partai memiliki rekam jejak sejarah yang sangat panjang,” ujarnya.

“Untuk menanggapi antusiasme yang sangat kuat dan besar pasca pengumuman Bapak Ganjar pranowo, makan hari ini mbak Puan Maharani mengeluarkan Surat Tugas ditandatangani oleh Ketua DPP bidang politik dan juga Sekretaris Jenderal yang menugaskan Bapak Ahmad Basarah selaku Koordinator, Adian Napitupulu sebagai wakil koordinator, Deddy Sitorus selaku sekertaris dari tim relawan juga Rizki Aprilia,” ujar Hasto.

Dengan demikian, keputusan tersebut merupakan bagian dari gerak cepat sambil partai terus membangun kerjasama partai politik dalam rangka sistem presidensial dan beberapa hari kedepan. “Setelah tanggal 14 Mei nanti, akan ada partai politik lain yang bergabung dengan koalisi capres Ganjar Pranowo, ” pungkas Hasto.

Dalam keterangan singkatnya nya, Ketua penggalangan relawan Capres Ganjar Pranowo, Ahmad Basarah mengatakan, ” Antusiasme yang besar setelah pengumuman Capres Ganjar Pranowo dari PDIP, maka DPP PDIP segera mengambil langkah cepat dengan membentuk tim pemenangan Capres Ganjar Pranowo. Terima Kasih kepada ibu Puan Maharani mempercayakan kami untuk mengatur relawan pendukung Capres Ganjar Pranowo, ” Ujar Ahmad Basarah. (waris(

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Uncategorized