Connect with us

Nasional

Peduli Kesehatan Anak-anak, Satgas Yonarmed 1 Kostrad Berikan Edukasi Sikat Gigi Sehat

 

Jakarta. Dalam rangka menanamkan pola hidup sehat sejak dini, Satgas Yonarmed 1 Kostrad memberikan edukasi tentang pentingnya kesehatan gigi dan mulut. Seperti yang dilakukan oleh personel Pos Waitomu kepada anak-anak di SD N 283 Maluku Tengah. Selasa (7/02/2023)

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, Wadanpos Waitomu Serda Alfareza Chandra mengatakan bahwa metode yang disampaikan yaitu dengan memperkenalkan kepada siswa siswi pentingnya merawat gigi sejak dini. Salah satu caranya dengan membiasakan menyikat gigi dengan baik dan benar setidaknya 2 kali sehari.

“Tujuan kami adalah memberikan informasi kepada anak anak di wilayah binaan kami bahwa kesehatan gigi dan mulut itu sangatlah penting, mengingat efek yang akan terjadi apabila mereka lalai dan tidak bisa menjaganya”, ucap Wadanpos

Personel satgas juga mengingatkan untuk mengurangi konsumsi makanan atau minuman yang mengandung kadar gula terlalu tinggi, karena hal tersebut juga dapat mempengaruhi kesehatan gigi.

Sementara itu , Bapak Hj.Umar, S.pd (52) selaku Kepala Sekolah SD N 283 Maluku Tengah menyambut positif dan memberikan apresiasi terhadap apa yang diberikan kepada para siswa – siswinya.

“Terima kasih Bapak TNI telah memberikan edukasi kepada Anak-anak kami tentang bagaimana pentingnya merawat kesehatan gigi dan mulut. Semoga kedepan anak- anak kami dapat mengingat dan menerapkan apa yang sudah Bapa sampaikan pada kesempatan kali ini”, ungkap Umar (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional