Connect with us

Nasional

PEDULI MUSTAHIK, TNI AL SALURKAN ZAKAT DAN INFAK

Fokusindonesia com, Jalesveva Jayamahe, Jakarta, 30 Januari 2023,- Sebagai bentuk kepedulian kepada para mustahik, TNI Angkatan Laut (TNI AL) melalui Dinas Pembinaan Mental Angkatan Laut (Disbintalal) melaksanakan penyaluran zakat dan infak periode kedua tahun 2022 kepada perwakilan mustahik (golongan orang yang berhak menerima zakat) wilayah Jakarta di Masjid Al-Arif, Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin, (30/01).

Zakat dan infak yang akan disalurkan kepada 428 orang mustahik terdiri dari warakawuri dan anak yatim di wilayah Jakarta sebanyak 232 orang dan bagi wilayah di luar Jakarta sebanyak 196 orang ini diserahkan secara simbolis oleh Kepala Disbintalal (Kadisbintalal) Brigjen TNI (Mar) Sandy Muchjidin Latief kepada perwakilan penerima zakat (mustahik). Sedangkan untuk Kotama/Satker yang di luar wilayah Jakarta akan dikirimkan via  transfer berdasarkan data yang disampaikan oleh masing-masing sub unit penerima zakat.

Kadisbintalal disela-sela acara menyampaikan bahwa penyaluran zakat dan infak secara simbolis diserahkan langsung kepada pengurus sub-sub unit penerima zakat wilayah Jakarta untuk didistribusikan kepada para mustahik yang telah diusulkan. Adapun Kotama/Satker yang di luar wilayah jakarta akan dikirimkan via transfer berdasarkan data yang disampaikan oleh masing-masing sub unit penerima zakat.

Penyaluran zakat dan infak di lingkungan TNI AL merupakan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali agar keberadaan TNI AL dimanapun berada selalu senantiasa dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar. Sedangkan sumber zakat dan infak berasal dari pengumpulan zakat profesi di lingkungan TNI AL.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional