Connect with us

Nasional

Peduli Pelestarian Biota Laut Danlantamal IX Sukseskan “Mangrove For Better Life” Yang Dipimpin Presiden Jokowi

(Ambon). Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (LANTAMAL) IX Ambon, Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., M.Tr. Opsla bersama Forkopimda Maluku dan Ambon melaksanakan penanaman mangrove nasional secara serentak di Lantamal IX, Senin (15/05/2023).

Danlantamal IX bersama Forkopimda Maluku, tokoh masyarakat dan pegiat lingkungan melaksanakan kegiatan penanaman mangrove secara serentak melalui video conference yang dilaksanakan terpusat di TWA Angke Kapuk Jakarta Utara. Kegiatan ini dilaksanakan oleh jajaran TNI-POLRI di seluruh Indonesia dan dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup dilaut yang merupakan kewajiban dari seluruh elemen masyarakat. Tanaman mangrove sangat penting karena menjadi sumber untuk menjaga ekosistem perairan antara laut, pantai, dan darat. Selain itu, manfaat hutan mangrove juga akan membantu manusia dalam mendapatkan iklim dan cuaca yang paling nyaman untuk mencegah bencana alam.

Melalui video conference Presiden Joko Widodo berpesan agar setelah ditanam pohon Mangrove ini dijaga dan dipelihara supaya benar-benar bisa hidup dan tumbuh mengingat pentingnya mangrove bagi lingkungan dan kehidupan masyarakat dunia.

Disisi lain Danlantamal IX juga menyampaikan bahwa pada kegiatan ini kita menanam tanaman mangrove sejumlah 18.500 pohon. kegiatan ini merupakan instruksi pimpinan yang dilaksanakan oleh jajaran TNI di seluruh Indonesia dengan moto “Mangrove for better life” yaitu menanam mangrove untuk kehidupan yang lebih baik dan komitmen untuk menjaga lingkungan hidup yang berkelanjutan. (Dispen Lantamal IX/Ambon)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional