Connect with us

Kabar Jakarta

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Yatim dan Tahfidz Al-Qur’an Kemayoran

Jakarta, kabar-kini.com, — Camat Kemayoran Asep Mulyaman mendampingi Wakil Ketua MPR RI Muhammad Hidayat Nur Wahid dalam peletakan batu pertama Rumah Yatim dan Tahfidz, di Kepu Dalam Gang IV, Kelurahan Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (2/4/2023) sore.

Camat Kemayoran Asep Mulyaman mengatakan pembangunan rumah yatim dan tahfidz ini bertujuan untuk siar agama sekaligus, melatih mental serta mencerdaskan spiritual bagi generasi penerus.

Terkait administrasi, lanjut Asep, izin IMB-nya juga sudah ada. Jadi, nanti tiga pilar dan Satpol PP akan membantu pengawasan pembangunan agar lancar dan tertib.

“Pembangunan Rumah Yatim dan Tahfidz Al-Qur’an, ini sebuah niatan yang sangat baik di wilayah Kemayoran, tempat-tempat seperti ini untuk penyembuhan, pembinaan, dan kesiapan mental anak-anak kita sejak dini,” ujarnya.

Menurutnya, pelaksanaan pembangunan ini Asep mengimbau perlunya dukungan semua pihak juga koordinasi dengan warga sekitar.

Sementara itu, Wakil Ketua MPR RI Muhammad Hidayat Nur Wahid dalam sambutannya menyampaikan, peletakan batu pertama ini menjadi contoh bagi wilayah lain dalam pembangunan tempat yang bermanfaat.

“Dengan adanya rumah yatim dan tahfidz ini membantu menyelematkan jiwa, saya selaku perwakilan MPR RI menyambut dengan baik prakarsa ini. Suatu kolaborasi yang sangat baik, kemudahan peletakan batu pertama ini menjadi contoh wilayah lain dalam pembangunan tempat yang bermanfaat, serta pembangunan ini cepat rampung agar segera dimanfaatkan para yatim dan tahfidz kita,” tandasnya.(war/tjl)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Kabar Jakarta