Connect with us

Nasional

Pelihara Kemampuan Pasukan Langit, Yonif PR 432 Kostrad Laksanakan Ground Training

 

Jakarta. Prajurit Yonif Para Raider 432/WSJ melaksanakan Latihan Ground training dalam rangka mempersiapkan fisik dan mental guna mendukung Latihan terjun penyegaran, bertempat di Lapangan Waspada Yonif Para Raider 432/WSJ. Selasa (14/02/2023).

Latihan Ground training merupakan salah satu tahapan yang wajib dilakukan oleh setiap prajurit penerjun yang sudah memiliki kualifikasi PARA, personel yang akan melaksanakan terjun baik free fall maupun terjun statik.

Latihan Ground training yang langsung dibuka oleh Danyonif Para Raider 432/WSJ Mayor Inf Tinton Amin Putra S.E bertujuan untuk melatihkan dan mengingat kembali tahapan dalam proses penerjunan, serta memperkuat bagian-bagian tubuh serta meminimalisir terjadinya cedera saat proses exit pesawat hingga proses mendarat sehingga terciptanya Zero accident.

Adapun materi yang dilatihkan pada saat Latihan Ground training meliputi, penguatan kaki, proses exit, mengatasi kesulitan di udara, proses mengemudikan payung hingga pendaratan.

“Latihan Ground training ini diharapkan seluruh prajurit dapat memelihara kemampuan dan kesiapan dalam rangka pelaksanaan terjun penyegaran sehingga dapat berjalan aman dan lancar,” ucap Danyonif. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional