Connect with us

MABES POLRI

Pelihara Kemampuan, Prajurit Buaya Putih Latihan Menembak Reaksi

 

Fokusindonesia com,Jakarta. Prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 323/Buaya Putih Kostrad melaksanakan Latihan Menembak Tempur, bertempat di lapangan tembak 300 Yonif Raider 323/BP/13/1/ Kostrad, Banjar, Jawa Barat. Senin (02/01/2023).

Kegiatan Latihan Menembak Reaksi merupakan salah satu pembinaan latihan yang bertujuan agar keterampilan dan kemampuan yang dimiliki oleh prajurit di Satuan dapat terpelihara dan ditingkatkan secara optimal. Selain itu, kemampuan menembak merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh prajurit. Untuk mencapai hal tersebut diperlukan suatu pembinaan yang terarah secara bertingkat, bertahap dan berlanjut guna mempersiapkan diri untuk penugasan dan Kegiatan Uji Petik dari Komando Satuan atas.

Danyonif Raider 323/BP/13/1/Kostrad Letkol Inf Tri Wiratno mengatakan bahwa kegiatan latihan menembak reaksi ini merupakan Program Latihan dalam Satuan dan Program Latihan dalam rangka penyiapan Uji Petik Prajurit Yonif Raider 323/BP/13/1/Kostrad sesuai Program Latihan Staf operasi yang dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut dimana kegiatan Latihan menembak Reaksi tersebut merupakan kegiatan lanjutan dari tahapan kegiatan menembak yang sudah dilaksanakan.

Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan prajurit Yonif Raider 323/Buaya Putih/13/1/Kostrad dapat lebih mahir dan percaya diri dalam kegiatan menembak tempur, sehingga kapanpun diperintahkan berangkat melaksanakan tugas dan kapanpun di tes Kemampuan oleh komando Satuan atas senantiasa dalam keadaan siap baik dari segi fisik maupun kemampuannya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in MABES POLRI