Connect with us

Kabar Jakarta

Pemahaman, Kewaspadaan Anak Di Rumah dan Sekolah oleh Babinsa Cip. Cempedak

Fokusindonesia.com, Kodim 0505/Jakarta Timur – Dalam rangka melindungi dan mengayomi, Sertu Dedi Babinsa Kelurahan Cipinang Cempedak didampingi Kepsek SDK 8 Penabur Andreas dan TK 8 Penabur ibu Zepania melaksanakan Giat Army Go To School di wilayah Binaan Koramil 01/Jatinegara, bertempat di SDK 8 Penabur dan TK 8 Penabur jln. Taman hijaudaun RT.11/11 Kel. Cip. Cempedak, Jatinegara, Jumat (03/02/23).

Kegiatan pemahaman dan kewaspadaan sejak dini yang disampaikan oleh Sertu Dedi ini, berkaitan dengan maraknya informasi dan berita tentang penculikan anak dibawah umur, agar para Siswa -siswi SDK, TK 8 Penabur lebih hati-hati dan jangan mudah menerima apapun dari orang yang tidak dikenal, ucap Dedi.

Para siswa -siswi baik SDK, TK 8 Penabur setelah selesai jam belajar, pulang Sekolah adik-adik harus tunggu jemputan dari orang tuanya masing-masing dan kalau sudah dirumah apabila hendak bermain dengan kawan-kawan agar memberitahu kepada orang tua guna mendapatkan pengawasan agar lebih aman orang tua melindungi anaknya.

Pada kegiatan pengawasan dan pembinaan yang dilakukan oleh Babinsa, Danramil 01/Jatinegara Letkol Czi Jarmadi menyampaikan, bahwa kegiatan Army Go To School dengan pembahasan tentang Wasbang tentang Nilai -nilai yang terkandung dalam Pancasila tersebut dalam rangka membangun karakter para siswa/siswi sejak dini.

Ditambahkan Danramil, selain memberikan Wasbang, Babinsa Koramil Jatinegara yang sudah dibagi per Wilayah Kelurahan bersama Bhabinkamtibmas dan Tiga pilar, Juga mengadakan kegiatan pengawasan terhadap para Siswa-siswi baik dari tingkat TK sampai dengan SMA diwilayah binaan teritorialnya guna memberikan rasa aman terhadap warganya.

“Harapan Danramil dari kegiatan Army Go To School ini dapat memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada seluruh Siswa-siswi agar lebih berhati-hati lagi terhadap orang tidak dikenal dilingkungan sekolah maupun tempat tinggal serta meningkatkan pembelajaran dalam menimba ilmu pendidikan di Sekolah, Tutup Danramil.

*Sumber Kodim 0505/Jakarta timur*

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Kabar Jakarta