Connect with us

Kabar Jakarta

Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0505/Jakarta Timur, Bentuk Generasi Muda Tangguh

Kabar-kini.com, Kodim 0505/Jakarta timur – Bertempat di Bumi Perkemahan Cibubur, dilaksanakannya Kegiatan Pembinaan Pramuka Saka wira Kartika dan Bertindak sebagai Inspektur Upacara Pembukaan Diklat Pramuka Saka Wira Kartika, bertindak sebagai inspektur upacara Pelda Doni dan didampingi oleh para Pamong dan pemberi materi baik dari Kodim maupun dari Kwartir Ranting Jakarta timur selama 3 (tiga) hari, Minggu (07/05/23).

Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika TA 2023 yang di ikuti oleh 24 (dua puluh empat) orang peserta dengan perincian laki 14 orang dan perempuan 10 orang tersebut diberikan beberapa materi yang disebut Krida yaitu Saka Wira Kartika Krida Navigasi Darat, Krida Pioner, Krida Mountainering, Krida Survival dan Krida Penanggulangan Bencana serta materi lainnya dalam rangka mantapkan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika dan dilakukan dari tanggal 5 Mei s.d 7 Mei 2023.

Dalam Sambutannya Komandan Kodim 0505/Jakarta timur yang dibacakan Pelda Doni menyampaikan beberapa pokok amanat pada progaram Kegiatan Pembinanan Pramuka Saka Wira kartika TA 2023, kegiatan Pembinaan Saka Wira Kartika bertujuan untuk membentuk dan membina generasi muda sebagai pemimpin bangsa dimasa depan, agar mempunyai kepribadian yang kuat, semangat, disiplin dan pantang menyerah demi kemajuan serta keberhasilan cita-cita bangsa.

Untuk itu saya berharap kepada seluruh peserta agar kegiatan ini benar-benar dilaksanakan dengan baik, guna meningkatkan tekad generasi muda sebagai patriot bangsa yang bertanggung jawab untuk bersama membangun Indonesia.

Lanjut Pelda Doni selaku pamong menambahkan kepada para peserta, bahwa tahun ini adalah kegiatan pembinaan anggota Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0505/JT yang ke 12, sehingga di harapkan dimasa yang akan datang, sebagai generasi muda yang tangguh nantinya akan mengggantikan kami-kami ini, diantara kalianlah yang akan menjadi pemimpin Bangsa Indonesia.

Untuk itu jadikan masa muda adik-adik untuk menempa diri kalian melalui pendidikan serta kegiatan Pramuka seperti ini sesuai dengan tema dalam Kegiatan “Mewujudkan Binter TNI AD yang Adaptif Melalui Pembinaan Saka Wira Kartika Guna Mewujudkan Generasi Muda yang Berkarakter dan Berwawasan Kebangsaan” sehingga mampu meningkatkan kualitas Sumber daya manusia (SDM) sebagai generasi penerus yang tangguh berkualitas dan dapat bersaing untuk kemajuan bangsa Indonesia. Pungkasnya.

*Sumber Kodim 0505/Jakarta timur*

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Kabar Jakarta