Connect with us

TNI AL

Pemilihan Bintara Utama dan Tamtama Teladan TNI AL

Kabar-kini.com, Jalesveva Jayamahe,
Jakarta, 26 Agustus 2023 — Guna meningkatkan motivasi prajurit, TNI Angkatan Laut dalam hal ini Dinas Perawatan Personel TNI AL (Diswatpersal) menyelenggarakan kegiatan Pemilihan Bintara Utama Teladan dan Tamtama Teladan Tingkat TNI AL tahun 2023 bertempat di Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (25/08) kemarin.
Kegiatan yang berlangsung mulai tanggal 21 – 25 Agustus 2023 dipimpin oleh Kadiswatpersal, Brigjen TNI (Mar) Feryanto Pardamean selaku Ketua Pelaksana dan diikuti 26 orang Bintara Utama dan 22 orang Tamtama dari Kotama seluruh Indonesia.

Para peserta telah melewati materi Uji Pemeriksaan Kesehatan (Urikkes), kesamaptaan jasmani, menembak, akademik (materi umum dan kejuruan), ketrampilan umum seperti tiup pluit, tali temali, bongkar pasang senjata SS1, M16, pistol, pengukuran psikologi, wawancara dan penampilan, dan pantukhir.

Dari hasil penilaian pantukhir Pemilihan Bintara Utama Teladan Tahun 2023 terpilih tiga orang prajurit dengan nilai tertinggi yaitu Serka Mar Akbar Kuntara dari Kormar, Serka Nav Solehudin dari Kolinlamil, dan Serka Mar Fahrur Rozi dari Kormar.

Sementara itu prajurit yang terpilih sebagai Tamtama Teladan adalah Kopda Mar Yudi Achmad dari Kormar, Kopda Mar Riyan Desi A dari Kormar, Kopda Mar Riwan dari Kormar, Kopda Nav Tamrin dari AAL, Kopda Trb Icuk Wibowo dari Koarmada II, Kopda Mar Moch Adrianto dari Kormar, Kopda Mes Joko Purwanto Dari Koarmada II, dan Kopda Bah Aris Rahmawan dari Koarmada II.

Bintara Utama Teladan peringkat 1 sampai dengan 3 mendapatkan penghargaan berupa piagam dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, uang pembinaan, dan prioritas untuk mengikuti Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa).

Sedangkan untuk Tamtama Teladan peringkat 1 sampai dengan 8 mendapatkan penghargaan piagam dari Kasal, tunjangan Tamtama Teladan selama 12 Bulan, dan prioritas mengikuti Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) selama masih menjaga keteladanannya.

Pelaksanaan kegiatan ini selaras dengan program prioritas Kasali dalam upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM)TNI Angkatan Laut yang berkualitas, profesional, dan tangguh.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in TNI AL