Connect with us

Nasional

Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Prajurit TNI AL Panda Lantamal XII

Fokusindonesia.com, TNI AL, Lantamal XII,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut XII Laksamana Pertama TNI Suharto, S.H., M.Si.(Han) sekaligus sebagai Ketua Panitia Daerah (Panda) Lantamal XII Pontianak melaksanakan Penandatanganan Pakta Integritas bersama PanitiaTim Werving Panda Lantamal XII dalam rangka seleksi daerah penerimaan Prajurit TNI AL, Calon Bintara Prajurit Karier Pria/ Wanita serta Calon Tamtama Prajurit Karier TNI AL Gelombang I Tahun Anggaran 2023, di Mako Lantamal XII, Jalan Raya Wajok KM.17, Kabupaten Mempawah, Provinsi Kalimantan Barat, Jumat (13/01/2023).

Penandatanganan Pakta Integritas merupakan suatu pernyataan yang berisi mengenai janji-janji terhadap diri sendiri untuk melaksanakan tugas, kewajiban, tanggung jawab dan peran yang sesuai dengan aturan-aturan dan perintah pimpinan TNI Angkatan Laut.

Pakta Integritas ini digelar bertujuan untuk mewujudkan keterbukaan anggota Tim Werving Panda Lantamal XII Pontianak pada seleksi penerimaan prajurit TNI AL Calon Bintara Pria dan Wanita serta Calon Tamtama Prajurit Karier TNI AL Gelombang I Tahun Anggaran 2023 yang bermartabat, bertanggung jawab dan bebas dari KKN.

Penyelenggaraan seleksi daerah penerimaan prajurit TNI Angkatan Laut di Panda Lantamal XII Pontianak merupakan suatu bentuk pelayanan publik yang harus menjadi bagian dari upaya peningkatan kualitas SDM dan pelayanan birokrasi TNI Angkatan Laut khususnya di Lantamal XII Pontianak.

Sebagai bagian dari kegiatan Reformasi Birokrasi TNI Angkatan Laut khususnya di bidang manajemen SDM dan pelayanan publik, maka dipandang perlu untuk dilaksanakan kegiatan penandatanganan Pakta Integritas Seleksi Penerimaan Caba PK Pria/Wanita dan Cata PK TNI Angkatan Laut Gelombang I TA. 2023 oleh Panda Lantamal XII Pontianak sebagai bentuk komitmen Lantamal XII Pontianak mewujudkan proses seleksi yang adil, obyektif, tertib, transparan dan akuntabel sehingga dapat menghasilkan SDM TNI Angkatan Laut yang unggul dan berkualitas.

Sehubungan dengan hal tersebut “Saya perintahkan kepada segenap panitia pelaksana seleksi agar benar-benar melaksanakan proses seleksi dengan secermat mungkin agar dapat mencapai sasaran kuantitas dan kualitas calon yang dikirim mengikuti seleksi baik di Tingkat Satdik-1 Tanjung Uban atau Lapetal Malang sehingga harapan pemimpin TNI Angkatan Laut untuk mewujudkan SDM unggul TNI Angkatan Laut dapat terwujud”, tegas Laksamana Pertama TNI Suharto.

Tahapan seleksi akan dimulai pada tanggal 13 Januari sampai dengan 22 Februari 2023. Hingga saat ini, jumlah calon yang telah melaksanakan validasi di Panda Lantamal XII berjumlah 473 orang, yang terdiri dari Calon Bintara Pria 266 orang, Calon Bintara Wanita 85 orang dan Calon Tamtama 122 orang.

Hadir pada kegiatan acara tersebut para Pejabat Utama, Tim Werving dan Calon Bintara Prajurit Karier Pria dan Wanita serta Calon Tamtama Prajurit Karier.

(Dispen Lantamal XII)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional