Connect with us

Nasional

Penilaian Dan Pengawasan Kinerja Perbendaharaan, Itdivif 1 Kostrad Laksanakan Pos Audit TA 2023

 

Jakarta. Inspektur Divif 1 Kostrad (Irdivif) 1 Brigjen TNI Agus Firman Yusmono, S.I.P., M.Si. secara resmi membuka pelaksanaan pengawasan Post Audit Itdivif 1 Kostrad TA 2023 yang diawali dengan pelaksanaan Taklimat Awal bertempat di Ruang Yudha Markas Divif 1 Kostrad, Kec. Cilodong, Kota Depok Jawa Barat. Senin (30/01/2023).

Kegiatan Post Audit Itdivif 1 Kostrad TA 2023 akan dilaksanakan terhadap 15 satuan yang dijadikan auditi selama kurang lebih 18 hari pelaksanaan. Adapun Irutben Itdivif 1 Kostrad Kol Inf Zulnarendra Utama sebagai Ketua Tim Post Audit akan memimpin tim yang terdiri dari 5 (lima) orang auditor dan dua orang operator untuk melaksanakan pengawasan terhadap kinerja dan perbendaharaan Program Kerja dan Anggaran yang telah Satuan jajaran Divif 1 Kostrad laksanakan selama periode Tahun 2022.

Dalam Taklimat awal tersebut, Irdivif 1 kostrad Brigjen TNI Agus Firman Yusmono, S.I.P., M.Si. menyampaikan bahwa Post Audit merupakan bagian dari suatu sistem manajemen modern sebagai sarana pengendalian kegiatan organisasi dengan tujuan membantu Pangdivif 1 Kostrad untuk melaksanakan pengawasan terhadap kinerja dan perbendaharaan. Kegiatan post audit bertujuan untuk meminimalisir temuan-temuan dari Aparat Pengawasan Internal Pemerintah (APIP) eksternal melalui pengawasan mendahului pemeriksaan BPK RI terhadap Laporan Keuangan (LK) Kemhan dan TNI. Pengawasan tersebut juga untuk memberikan penilaian independen terhadap manajemen risiko, pengendalian dan tatakelola sesuai ketentuan yang berlaku. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional