Connect with us

Nasional

Penuh Haru, Segenap Prajurit dan PNS Melepas Danlanal Bintan Dengan Mengendarai Motor Honda C70

Fokusindonesia.com, TNI AL, Bintan,– Kolonel Laut (KH) Farid Ma’ruf, S.H., M.H., menyerahkan Jabatan Komandan Lanal Bintan kepada Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama TNI Kemas M Ikhwan Madani, S.Sos., M.Si., bertempat di Mako Lanal Bintan, Jum’at (17/02/2023).

Acara Penyerahan jabatan Komandan Lanal Bintan diawali dengan pembacaan memorandum oleh Kolonel Laut (KH) Farid Ma’ruf, S.H., M.H., kepada Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama TNI Kemas M Ikhwan Madani, S.Sos., M.Si., kemudian setelah acara memorandum dilaksanakan acara Penyerahan Jabatan Komandan Lanal Bintan.

Acara berlanjut dengan acara ramah tamah, pada kesempatan tersebut Kolonel Laut (KH) Farid Ma’ruf, S.H., M.H., mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan penghargaan yang tulus atas segala bimbingan dari rekan perwira juga dukungan dari seluruh personel sehingga dapat terjalin kerjasama yang baik yang pada akhirnya semua tugas dapat terselesaikan.

Selanjutnya disampaikan mohon diri dan do’a restu untuk melaksanakan tugas ditempat yang baru sebagai Dirkum pada Deputi Bidang Informasi, Hukum dan Kerjasama Bakamla. Semoga Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT senantiasa melimpahkan rahmat, taufik dan hidayah-Nya kepada kita semua. Acara Penyerahan Jabatan Danlanal tersebut dihadiri oleh Aslog Danlantamal IV, Aspers Danlantamal IV, Aspotmar Danlantamal IV, Kafasharkan Mentigi, Dansatrol Lantamal IV.

Acara dilanjutkan dengan ramah tamah bersama FKPD Bintan beserta seluruh personel Lanal Bintan. Pada saat acara ramah tamah dengan FKPD Lanal Bintan, Kolonel Laut (KH) Farid Ma’ruf, S.H., M.H., mengatakan sehubungan dengan telah berakhirnya tugas kami sebagai Danlanal Bintan, izinkan saya dan keluarga untuk mohon diri dari masyarakat Bintan dan rekan-rekan dari Kabupaten Bintan. Mudah-mudahan keberadaan kami selama di Batam dan Bintan dapat memberikan arti dan manfaat yang positif, dan apabila didalam pelaksanaan tugas kami ada hal-hal yang kurang berkenan, pada kesempatan ini pula dari lubuk hati yang paling dalam kami mohon maaf yang sedalam-dalamnya.

Kami sekeluarga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan Forkopimda Kota Tanjungpinang, Kota Batam dan Kabupaten Bintan serta para mitra yang telah bersama-sama melaksanakan dan mendukung tugas selama kami menjabat sebagai Danlanal Bintan. Kami sebutkan semua 3 (tiga) Forkopimda karena selama masa jabatan kami, tidak terlepas kemitraan kerja dari 3 (tiga) Forkopimda tersebut. Berawal Lanal Batam di Kota Batam sangat bersinergi dengan Forkopimda Batam, kemudian relokasi ke Tanjung Uban menjadi Lanal Bintan kami bermitra dengan Forkopimda Kabupaten Bintan, dan dilanjutkan hubungan baik dengan Fokopimda Kota Tanjungpinang, yang merupakan Ibukota Provinsi Kepri. Semoga kemitraan dan sinergitas kedepan semakin erat dan terjalin dengan baik untuk kemajuan Provinsi Kepri pada khususnya dan negara Indonesia pada umumnya, selamat tinggal salam hormat dan semoga kesuksesan akan selalu menyertai.

Puncak acara rangkaian acara Penyerahan Jabatan Komandan Lanal Bintan adalah acara perpisahan Kolonel Laut (KH) Farid Ma’ruf, S.H., M.H., dengan seluruh prajurit Lanal Batam (Perwira, Bintara, Tamtama dan ASN Lanal Bintan) yang dipimpin oleh Palaksa Lanal Bintan Letkol Laut (P) Ferry Anton S, M.Tr. Hanla. Acara tradisi Farewell yang menjadi tradisi dilepas dengan suasana penuh haru, karena selama menjabat menjadi Komandan di Lanal Batam hingga menjabat Komandan Lanal Bintan banyak hal yang menjadikan kenangan tersendiri, terbukti Danlanal selalu hadir bersama-sama Prajurit kebanggaannya, juga dengan adanya pelaksanaan relokasi dari Batam ke Bintan bisa berjalan dengan baik, tanpa terkendala sesuatu apapun, sehingga Tupoksi Lanal tetap berjalan dengan baik.

Dan yang lebih menarik perhatian pada acara tradisi pelepasan Komandan Lanal Bintan tersebut, yakni Komandan Lanal Bintan berboncengan dengan Ibu Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab IV DJA I Ny. Dina Farid Ma’ruf menggunakan sepeda motor Honda C70 melewati barisan Personel Lanal Bintan. Hal tersebut menandakan suatu kesederhanaan sebagai seorang pemimpin.

(Pen Lanal Bintan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional