Connect with us

Nasional

PENUH SEMANGAT, PELAJAR SEKOLAH DASAR IKUTI WARSHIP TOUR

Berita Kolinlamil TNI AL, 10 Februari 2023 – Dalam rangka meningkatkan pembelajaran media luar kelas serta menambah pengetahuan dan Wawasan Nusantara peserta didik serta wawasan anak-anak seputar potensi kemaritiman dan dunia Keangkatanlautan, pelajar Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Serpong Tangerang dan Sekolah Dasar Islam Terpadu Darul Abidin Depok melaksanakan field trip ke Kolinlamil untuk melihat secara langsung kapal perang yang tengah sandar di Dermaga Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (9/2). Wisata edukasi “warship tour” yang dicanangkan oleh Komando Lintas Laut Militer sebagai wahana untuk publikasi alusista TNI AL direspon positif oleh lembaga pendidikan guna memberikan pengalaman sekaligus mengobati rasa ingin tahu dan rasa penasaran dari peserta didik tentang segala hal yang ada di Kapal perang Republik Indonesia (KRI).

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Yayan Sofiyan secara khusus menyampaikan kepada Asisten Potensi Maritim Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara agar Staf Potensi Maritim Kolinlamil sebagai leading sector kegiatan wisata edukasi memberikan kesempatan kepada seluruh instansi atau lembaga pendidikan untuk mengetahui lebih dekat tentang unsur-unsur KRI yang menjadi alutsista Kolinlamil. Staf Potensi Maritim Kolinlamil harus memiliki program kerja unggulan yang langsung menyentuh ke berbagai kalangan masyarakat sehingga keberadaan Kolinlamil mampu memberikan manfaat baik dalam hal peningkatan kesejahteraan masyarakat maupun edukasi tentang kemaritiman dan keangkatanlautan.

“Field trip ke Kolinlamil dengan program warship tour di dalamnya bertujuan untuk mensosialisasikan eksistensi TNI AL kepada generasi muda serta menumbuhkan wawasan kebangsaan dan semangat bela negara. Dan, tentunya akan memberikan pengalaman tersendiri mengingat kesempatan tersebut tidak mudah untuk didapatkan.” ujar Aspotmar Pangkolinlamil.

Program kerja Staf Potensi Maritim Kolinlamil dalam memfasilitasi berbagai elemen masyarakat untuk mengetahui lebih dekat alutsista TNI AL berupa unsur KRI berikut dengan prajurit pengawaknya merupakan salah satu penjabaran dari arahan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali. Dalam Perintah Harian Kasal disebutkan perkokoh soliditas antar matra TNI dengan mengacu pada kerangka penguatan konsep operasi gabungan serta jalin sinergitas dengan Polri, instansi Pemerintah, maupun komponen bangsa lain sesuai dengan doktrin TNI guna mendukung keberhasilan tugas-tugas TNI Angkatan Laut dan tugas pokok TNI. (Dispen Kolinlamil)

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional