Connect with us

Nasional

PERCEPAT PENGADAAN BARANG DAN JASA, KOLINLAMIL IKUTI PENANDATANGANAN KONTRAK BERSAMA TA. 2023

Fokusindonesia.com, Berita Kolinlamil TNI AL, 1 Februari 2023 – Komando Lintas Laut Militer mengikuti penandatanganan kontrak bersama pengadaan barang dan jasa UO TNI AL Tahun Anggaran 2023 melalui video conference. Secara keseluruhan kegiatan terpusat di Auditorium Denma Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) Cilangkap, Jakarta Timur yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali. Penandatanganan kontrak secara kolektif antara para Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) di lingkungan TNI AL dengan para mitra penyedia barang dan jasa ini disaksikan oleh Panglima Kolinlamil Laksda TNI Yayan Sofiyan di Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Jakarta Utara, Rabu (1/2).

Dalam penandatanganan kontrak bersama tersebut Kolinlamil melaksanakan 6 penandatanganan kontrak kerja TA 2023. Secara umum kontrak kerja yang telah ditandatangani meliputi kegiatan pemeliharaan dan perawatan KRI jajaran Kolinlamil, pembangunan serta pengadaan sarana prasarana Mako Kolinlamil dan Mako Satlinlamil 3 di Makassar. Sebelum dilaksanakan penandatanganan kontrak, telah dilaksanakan mekanisme pengadaan barang dan jasa sebagaimana diatur dalam Peraturan Presiden nomor 16 tahun 2018 tentang Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah, diantaranya adalah proses lelang.

Dalam proses pengadaan barang dan jasa, Panglima Kolinlamil menekankan tentang pentingnya menjaga kualitas sesuai dengan scope pekerjaan dan prosesnya agar diikuti dan dilaporkan. Semua pekerjaan dapat dilaksanakan dengan tepat waktu dengan hasil yang baik. Kegiatan pengadaan barang dan jasa nantinya akan diawasi oleh jajaran Inspektorat Kolinlamil guna mendapatkan hasil yang diharapkan serta menghindari temuan yang tidak wajar dari badan pemeriksa apakah itu Inspektorat di lingkungan TNI AL, Mabes TNI atau bahkan BPK. Dan, apabila dalam prosesnya terjadi suatu permasalahan agar diselesaikan secara elegan, cari solusi terbaik yang dapat diterima seluruh pihak.

“Kepada pihak mitra penyedia agar selalu berkoordinasi yang baik dan melekat dengan PPK. Saya terbuka 24 jam untuk membahas hal-hal yang perlu didiskusikan. Selamat bekerja dan bangun kemitraan strategis yang positif.” ungkap Panglima Kolinlamil.

Panglima Kolinlamil kembali mengingatkan, dalam hal pengadaan barang dan jasa di lingkungan Kolinlamil agar seluruh pihak bertanggung jawab dalam menggunakan anggaran yang telah dipercayakan Pemimpin kepada Kolinlamil. Turut hadir dalam penandatanganan kontrak bersama tersebut Kepala Staf Kolinlamil dan sejumlah pejabat Kolinlamil. (Dispen Kolinlamil)

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional