Connect with us

Uncategorized

Perguruan Silat Bentrok Dengan Warga, Pasukan Para Raider Kostrad Sigap dan Cepat Bubarkan Massa

Fokusindonesia.com Jakarta. Pada Hari Minggu 15 Januari 2023 dini hari, tepatnya pada pukul 02.15 WIB telah terjadi bentrokan antara Perguruan Pencak silat PSHW TM dengan Warga Jl. Gajah Mada Madiun yang tergabung dalam Perguruan Pencak Silat PSHT, dipicu aksi saling provokasi.

Kejadian tersebut mengakibatkan kerugian personil satu orang terkena senjata tajam pada bagian kepala, serta beberapa fasilitas umum maupun pribadi yang ikut terkena dampak dari bentrokan tersebut, Madiun. Minggu (15/01/2023).

Beruntungnya Kota Madiun memiliki Pasukan Langit berkecepatan kilat, Prajurit Yonif Para Raider 501 Divif 2 Kostrad dengan sigap dan cepat langsung menuju lokasi dan mengamankan tempat.

Pasukan YPR 501 yang hanya bermodalkan badan dengan membawa beberapa alkap PHH, mampu membubarkan massa yang berjumlah hampir 500 orang.

Dengan prosedur yang sudah dilatihkan, dan pendekatan secara humanis bertahap, massa secara sekejap mampu terpukul mundur dan mendinginkan situasi yang sedang panas.

“Dengan prosedur yang sudah dilatihkan tentang cara pengendalian huru hara, YPR 501 mampu mengamankan bentrokan antara Perguruan yang mengakibatkan kerugian personil maupun fasilitas umum di Kota Madiun tersebut. Harapannya dengan turunnya YPR 501 di berbagai titik kerusuhan massa, akan dapat menjadi efek jera bagi oknum masyarakat Kota Madiun. Sehingga tidak terjadi lagi bentrokan berikutnya yang dapat merugikan diri pribadi maupun masyarakat pada umumnya,” ujar Danyonif Para Raider 501/BY, Letkol Inf Arief Widyanto. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Uncategorized