Connect with us

Nasional

PERKOKOH DISIPLIN, PRAJURIT KOLINLAMIL ASAH KEMBALI LATIHAN DASAR MILITER

Berita Kolinlamil TNI AL, 7 Februari 2023 ——- Dalam rangka meningkatkan kemampuan prajurit Mako Kolinlamil serta penyegaran kembali pengetahuan tentang P7 (PBB) secara perorangan dan pasukan sesuai fungsinya, Staf Operasi Detasemen Markas Kolinlamil melaksanakan latihan dasar militer dengan berlatih P7 (PBB) yang dilaksanakan di Awning Utara lapangan Moeljono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (7/2). Latihan tersebut merupakan program latihan Triwulan I tahun 2023 dengan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB), Peraturan Dinas Dalam (PDD) khas TNI AL, Peraturan Penghormatan Militer (PPM), Peraturan Disiplin Militer (PDM), Peraturan Dinas Garnisun (PDG), Peraturan Seragam Militer (PSM) dan Peraturan Tata Upacara Militer (PTUM).

Sebelum melaksanakan praktek, para peserta mendapatkan pembekalan berupa teori dengan materi latihan mengenai Peraturan Dinas Garnisun, Gerakan PBB tanpa senjata dan Gerakan PBB bersenjata. Untuk praktek lapangan direncanakan esok hari. Komandan Denmako Kolinlamil Kolonel Laut (P) Alhenadi saat membuka latihan tersebut menyampaikan bahwa latihan ini merupakan latihan rutin setiap Triwulan yang dilaksanakan secara terencana dan berkelanjutan, guna mempertahankan dan meningkatkan profesional anggota dalam rangka mendukung tugas yang diemban. “Walaupun latihan rutin, seluruh peserta harus serius dan bersungguh-sungguh dalam melaksanakan latihan. Latihan P7 ini merupakan bagian dari kehidupan sehari-hari dalam dinas militer sehingga setiap prajurit Kolinlamil diharuskan untuk melaksanakan setiap kegiatan sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku di lingkungan TNI/TNI AL.” ujar Dandenma Kolinlamil.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Yayan Sofiyan disela-sela waktunya menyampaikan bahwa Latihan P7 ini sangat efektif dalam meningkatkan kembali sikap disiplin dan tanggung jawab prajurit. Di samping juga untuk menumbuhkan kebersamaan dan jiwa korsa, kekompakan serta melatih soliditas antar prajurit Mako Kolinlamil. Kegiatan ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali bahwa prajurit TNI AL harus selalu menyatukan visi, samakan langkah dan persepsi seluruh lapisan di dalam organisasi Angkatan Laut dalam menjaga kedaulatan dan keamanan negara di laut. “Mari kita ciptakan suasana militer yang kental di Kolinlamil dengan tidak melupakan pentingnya humanisme dalam menyambut siapapun yang datang ke Kolinlamil.” tegas Panglima Kolinlamil. (Dispen Kolinlamil)

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional