Connect with us

Nasional

Perkuat Sinergitas, Lantamal XII Gelar Olah Raga Bersama TNI, Polri dan Forkopimda Kalbar

 

Fokusindonesia.com, Mempawah, TNI AL- Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XII dengan Polri dan Forkopimda Kalbar bersinergi dalam olahraga bersama di Mako Lantamal XII Jalan Wajok Hilir KM. 17 Kabupaten Mempawah Kalimantan Barat, Jumat (17/03/2023).

Olahraga bersama ini merupakan bentuk silaturahmi dan untuk memperkuat sinergitas TNI, PolriI dan Forkopimda Kalimantan Barat dalam membangun kerja sama di wilayah kerja Provinsi Kalimantan Barat.

Dalam sambutannya, Komandan Lantamal XII Pontianak Laksamana Pertama TNI Dr. Suharto menyampaikan “tujuan olahraga bersama ini adalah untuk kekompakan, untuk kebersamaan, untuk rasa nyaman dan juga untuk bersama-sama menjaga NKRI. Disini kita bersama-sama kompak antara TNI, Polri dan Forkopimda,” ucap Danlantamal XII.

Turut memberi sambutan, Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., “sesuai dengan perintah Panglima TNI, bahwasanya kita harus terus melakukan kegiatan-kegiatan yang sifatnya bersinergi, menumbuhkan soliditas, dan kekompakan diantara Forkopimda di masing-masing provinsi. Maka pada kesempatan ini Lantamal XII mengadakan olahraga bersama dan berikutnya akan dilaksanakan di Kantor Gubernur setelah ramadhan,” jelas Pangdam XII/Tpr.

Olah raga bersama ini diawali dengan sambutan selamat datang dari Danlantamal XII Laksma TNI Dr. Suharto, kemudian foto bersama, senam SKJ 88 dilanjutkan dengan senam aerobic. Selesai senam diteruskan jalan sehat mengelilingi Mako Lantamal XII, selanjutnya acara ramah tamah yang dihibur dengan Ksatria Jala Khatulistiwa (KJK) Band dari Prajurit Lantamal XII Pontianak.

Hadir juga dalam kegiatan ini, Wakapolda Brigjen Pol Asep Safrudin, S.I.K mewakili Kapolda, Danlanud Supadio Marsma TNI Prasetiya Halim, S.H., Kadisporapar Windi Prihantinu, S.STP mewakili Gubernur Kalbar, Kabinda Kalbar Brigjen Pol Rudy Tranggono, S.S.T, Kajati Kalbar diwakili Aspidmil, Kakanwil DJKN, Kakanwil Bea Cukai Kalbagbar, GM. PT. Pelindo, IPDN kampus Kalbar, Para pejabat utama Kodam XII/Tpr, Polda Kalbar, Lantamal XII, Lanud Supadio dan perwakilan prajurit dari TNI dan Polri.

  1. Dispen Lantamal XII
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional