Connect with us

Kabar Botabek

Pesan Danramil 02/Pondok Gede Saat Sampaikan Wawasan Kebangsaan di Hadapan Siswa SMA Yadika 4

Fokusindonesia com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Dalam rangka menumbuhkan jiwa nasionalisme kepada generasi muda dalam membentuk kader-kader bangsa yang terampil, disiplin dan cinta tanah air, Kodim 0507/Bekasi melalui Koramil Koramil di jajarannya terus menggelorakan wawasan kebangsaan ke sekolah – sekolah.

Seperti yang kali ini dilakukan oleh Komandan Koramil (Danramil) 02/Pondok gede Mayor Inf Akhmad bersama Babinsa memberikan wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada siswa-siswi di SMA YADIKA 4 Bekasi yang beralamat di Jln.Wadas Ujung no.38  RT 006 RW 06 Kel. Jaticempaka Kec. Pondok Gede, Kota Bekasi. Senin (30/1/2023).

Selain siswa – siswi yang hadir, dalam kegiatan tersebut juga Kepala Sekolah SMA Yadika 6 Ibu Rani Simbolon, M.Pd., bersama Wakil Kepala Sekolah serta guru bagian Bidang Kesiswaan juga para guru yang bertempat di Lapangan SMA Yadika 4.

Dalam pemaparannya Danramil menyampaikan bahwa wawasan kebangsaan harus dipahami sejak dini, karena untuk menanamkan ideologi kebangsaan yang kuat dan rasa cinta tanah air serta mengetahui dasar negara Indonesia yaitu Pancasila dan UUD 1945 serta kewajiban dalam bela Negara NKRI.

Danramil Mayor Inf Akhmad mengatakan kepada media pendim, “Jadi Wasbang ini sangat penting,” katanya, Selain dari itu ditegaskan kembali oleh Danramil, pemberian materi wasbang ini juga bertujuan untuk menjadikan generasi muda memiliki pengetahuan yang luas dan keterampilan, serta mempunyai rasa tanggung jawab baik kepada diri sendiri, keluarga, luasnya kepada lingkungan masyarakat maupun terhadap bangsa dan negara Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut Danramil juga berpesan kepada para siswa/siswi yang mengikuti wasbang tersebut dengan mengatakan, “Fokuskan pikiran pada tujuan untuk mencapai sebuah keberhasilan”, ucapnya.

“Tekuni apa yang kalian bisa di bidang tertentu, sampai kalian bisa menjadi apa yang kalian inginkan”,tegasnya.

Danramil juga berharap, dengan adanya wasbang ini, para siswa-siswi dapat meningkatkan motivasi dalam belajar serta pengetahuan tentang sejarah bangsa dan juga bagaimana cara hidup dengan ber Bhinneka Tunggal Ika (berbeda-beda tetapi tetap satu juga), dengan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai falsafah negara Kesatuan Republik Indonesia”, tandas Danramil.

Turut memberikan materi dan motivasi dalam wasbang tersebut diantaranya Babinsa Jati cempaka Serma Supolo dan Serda Sartono, serta Bati Komsos Peltu Adih Surya. (Sumber Kodim 0507/Bekasi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Kabar Botabek