Connect with us

Uncategorized

POS TNI AL Bengkalis Laksanakan SAR Laka Laut di Perairan Selat Padang Bengkalis

 

TNI AL, Dumai,- Pangkalan TNI Angkatan Laut Dumai melalui Pos Angkatan Laut (Posal) Bengkalis melaksanakan Search And Rescue (SAR) kecelakaan laut kapal yang terjadi pada Selasa, 4 April 2023 antara TB. Maju Jaya 87/TK. Marcopolo 132 menabrak perahu nelayan tanpa nama yang sedang menjaring ikan di Perairan Selat Padang Bengkalis pada posisi 1° 25′ 844″ N – 102° 15′ 096″ E, Kamis (06/04/2023).

TB. Maju Jaya 87/TK. Marcopolo 132 berlayar dari Singapura tujuan RAPP Buatan Sungai Siak Provinsi Riau menabrak 1 buah perahu nelayan tanpa nama di Perairan Selat Padang yang mengakibatkan perahu pecah dan 1 (satu) orang hilang serta 1 (satu) orang selamat.

Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (P) Stanley Lekahena, M.Tr.Hanla., menyampaikan, Danposal Bengkalis Kapten Laut (P) Amrizal setelah memperoleh informasi dari masyarakat sekitar, koordinasi dengan Basarnas Bengkalis langsung terjun ke lokasi kejadian dengan menggunakan Patkamla Lebang guna percepatan SAR dan Evakuasi ABK perahu nelayan tersebut.

Tim SAR Gabungan pada hari ini telah menemukan dan mengevakuasi korban laka kapal atas nama Idrus, umur 61 tahun pada titik koordinat 1°24’17.75″N – 102°18’13.55″E dengan jarak 3.5 NM dari lokasi kejadian dalam keadaan meninggal dunia, kemudian jenazah dibawa ke rumah duka diserahkan kepada keluarga korban di Desa Penebal RT 006/RW 002 Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis.

Tim SAR Gabungan terdiri dari Pos TNI AL Bengkalis, Polairud Bengkalis, Koramil Bengkalis, Basarnas Bengkalis, BPBD Bengkalis, Damkar Bengkalis dan masyarakat sekitar.

(Pen Lanal Dumai)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Uncategorized