Connect with us

Nasional

POS TNI AL Tanjung Datuk Laksanakan SAR Laka Laut SB. Evelyn Calisca 01 Di Perairan Pulau Burung Indragiri Hilir

Kabar-kini.com, TNI AL, Lanal Dumai,- Pangkalan TNI Angkatan Laut Dumai melalui Pos Angkatan Laut (Posal) Tanjung Datuk melaksanakan SAR (Search And Rescue) kecelakaan laut kapal penumpang SB. Evelyn Calisca 01 di Perairan Pulau Burung, Kecamatan Kateman, Indragiri Hilir, Provinsi Riau, pada kordinat 0°25’43.52″N 103°35’47.17″E, Kamis (27/04/2023).

Kejadian bermula saat SB. Evelyn Calisca 01 bertolak dari Dermaga Pelindo Tembilahan menuju Tanjung Pinang dengan membawa penumpang sekitar 63 orang. Pada saat melintas di Perairan Pulau Burung, Kecamatan Kateman, Indragiri Hilir, Provinsi Riau pada titik koordinat 0°25’43.52″N 103°35’47.17″E diduga kapal menabrak tunggul nipah yang hanyut sehingga mengakibatkan kapal tidak terkendali dan akhirnya terbalik.

Mengetahui informasi tersebut, Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (P) Stanley Lekahena, M.Tr.Hanla, memerintahkan PgS. Danposal Tanjung Datuk Letda Laut (P) Arisman untuk melaksanakan SAR terhadap kejadian laka laut SB. Evelyn Calisca 01 dengan mengerahkan anggota dan sarana Patroli Posal Tanjung Datuk.

Sebagian besar penumpang berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat sedangkan 5 orang meninggal dunia dan 4 orang belum ditemukan.

Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Pos Babinpotmar Sei Guntung Posal Tanjung Datuk, Polair Tembilahan, Basarnas Inhil, BPBD, Syahbandar Guntung dan masyarakat sekitar masih terus melaksanakan pencarian terhadap korban yang belum ditemukan.

(Pen Lanal Dumai)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional