Connect with us

Nasional

PRAJURIT KOLINLAMIL WAJIB MENGUASAI BELADIRI

Kabar-kini.com, Berita Kolinlamil TNI AL, 27 April 2023 – Selesai apel pagi di lapangan Moeljono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Kolinlamil langsung mengambil barisan untuk melaksanakan latihan karate yang dipimpin oleh pelatih Mayor Laut (KH) Eko Wijinarko, Kamis (27/4). Latihan karate tersebut disiapkan sebagai bagian dari pertunjukan atau demo prajurit Kolinlamil dalam rangkaian kegiatan upacara peringatan hari ulang tahun ke-62 Kolinlamil yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2023.

Latihan karate tersebut disaksikan langsung oleh Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Yayan Sofiyan yang didampingi oleh Kepala Staf Kolinlamil dan sejumlah pejabat Kolinlamil. Di tengah waktu istirahat usai berlatih, Panglima Kolinlamil menyampaikan pesannya bahwa waktu tampil prajurit Kolinlamil dalam demo karate di HUT Kolinlamil sudah dekat, untuk itu seluruh prajurit yang terlibat masing-masing harus disiplin untuk berlatih dan mempunyai rasa tanggung jawab untuk menyukseskan agenda yang telah disusun.

Sesaat setelah latihan karate usai, Panglima Kolinlamil menyempatkan waktunya untuk menyampaikan santiaji kepada prajuritnya. Hal yang disampaikannya terkait dengan kehidupan prajurit di dalam kedinasan maupun dalam kesehariannya di luar dinas. Panglima Kolinlamil menyoroti tentang berita yang viral di media sosial tentang tindakan tidak terpuji yang melibatkan prajurit TNI, termasuk juga beberapa pelanggaran yang melibatkan prajurit TNI lainnya seperti hutang piutang, kecelakaan lalu lintas maupun pelanggaran disiplin lainnya.

“Sengaja saya menyampaikan ini untuk mengingatkan dan melindungi anak buah saya dari pusaran permasalahan yang kalian sendiri tidak mampu mengatasinya. Kita ditakdirkan jadi prajurit TNI AL harus bersyukur bahwa kehidupan kita jauh lebih baik dari saudara-saudara kita di luar sana yang tidak seberuntung kita. Apa yang saya sampaikan bukan mengada-ada karena kejadian yang saya ceritakan telah saya alami. Untuk itu mantapkan hati untuk berjalan on the track agar kehidupan kita tidak diliputi permasalahan.” pesan Panglima Kolinlamil.

Panglima Kolinlamil juga memberikan penekanannya tentang upaya untuk menciptakan kehidupan yang harmonis di lingkungan kerja masing-masing. Antara atasan dan bawahan, senior dengan yunior harus terjalin rasa kebersamaan dan kekeluargaan, esprit de corps yang kesemuanya itu dapat terwujud bilamana setiap prajurit mampu melaksanakan perannya masing-masing dengan baik. Sesuai dengan arahan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali bahwa TNI AL, seluruh jajaran TNI AL harus mampu untuk menyatukan visi, menyamakan langkah dan persepsi di dalam organisasi Angkatan Laut guna mencapai program-program prioritas yang telah ditentukan. (Dispen Kolinlamil)

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional