Connect with us

Nasional

Prajurit Kostrad Peduli Kesehatan, Layanan Kesehatan Gratis Untuk Warga Ngawi

Jakarta. Dalam rangka menyambut HUT ke-62 Kostrad, Satuan Yonarmed 12/155/AY/2/2 Kostrad selaku Satbanpur yang berada dalam jajaran Divisi 2 Kostrad mengadakan pengobatan umum secara gratis kepada masyarakat. Sabtu (25/02/2023).

Yonarmed 12 Kostrad bekerja sama dengan Puskesmas Ngawi, tergerak untuk menawarkan sebuah bentuk penyelenggaraan pelayanan kesehatan, seperti pengobatan umum, cek tensi, cek gula darah, cek kolestrol dan cek asam urat secara gratis kepada masyarakat Ngawi yang bertempat di Masjid An Noor, Desa Beran, Ngawi.

Pengobatan umum ini merupakan salah satu kegiatan pengabdian dan kepedulian TNI kepada masyarakat. Sasaran pelayanan kesehatan ini tertuju kepada seluruh lapisan elemen masyarakat dan di segala usia, mulai dari anak hingga lanjut usia (lansia).

Tenaga medis yang dipimpin langsung oleh Letda Ckm dr. Dyvanal selaku Dokter Satuan Yonarmed 12 Kostrad dibantu personel lainya akan memeriksa setiap pasien dengan cara wawancara dan pemeriksaan fisik, memberikan konseling dan penyuluhan singkat terhadap pasien, menentukan diagnosis serta memberikan resep obat yang bersifat simtomatik sesuai dengan penyakitnya. Selain itu, tenaga medis akan memberikan surat referensi apabila pasien membutuhkan pemeriksaan labih lanjut ke puskesmas atau ke rumah sakit.

Kegiatan ini memberikan suatu pelayanan preventif dan kuratif pada pasien. Preventif agar keluhan pasien dapat dicegah progresivitasnya dan kuratif untuk sebisa mungkin setiap keluhan pasien. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional