Connect with us

Nasional

Prajurit Kostrad Sasar Warga Kampung Putagaima, Layani Warga Menderita Sakit

 

Jakarta. Dengan sigap, Tim Kesehatan Pos Napua Satgas Yonif Raider 321 Kostrad memberikan pelayanan Kesehatan kepada Ones Asso (29) warga Kampung Putagaima, Distrik Asotipo, penderita penyakit Diabetes yang tak kunjung sembuh dan mengakibatkan kelumpuhan pada kaki sebelah kiri.

Diketahui sebelumnya, Ones Asso (29) salah satu warga di Kampung Putagaima yang hanya mengandalkan pengobatan mandiri dan mengakibatkan kelumpuhan karena jarak menuju puskesmas atau rumah sakit sangat jauh dan terkendala transportasi, untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatanya.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua. Sabtu (11/02/2023).

Mendapati laporan adanya salah satu warga Distrik Napua yang sedang terbaring sakit, Prajurit Satgas Yonif Raider 321 Kostrad Pos Napua bergegas untuk mengunjunginya dengan membawa alat kesehatan dan obat obatan.

“Setelah dilaksanakan pengecekan, Tim Kesehatan Pos Napua juga memberikan obat kepada Ones Asso (29) agar lekas membaik dan bisa beraktivitas kembali,” tutur Dansatgas.

Sementara Mayor Inf Abdurrahman Panji Prawira, Wadansatgas Yonif Raider 321 Kostrad menyampaikan pentingnya kesehatan bagi masyarakat, anggota akan layani secara door to door serta di Posko kesehatan yang berada di pos. Selain melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan secara door to door, Pos Napua juga menyediakan pelayanan kesehatan di Posko kesehatan yang berada di Pos agar masyarakat tetap bisa berobat setiap saat.

“Selain memberikan pelayanan kesehatan yang merupakan wujud kepedulian Satgas terhadap kesehatan warga. Personel Kesehatan juga menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga kondisi kesehatan masing-masing,” ungkap Wadansatgas.

Sementara itu, Dani Asso (38) kakak kandung dari Ones Asso (29) menyampaikan rasa terima kasih atas pelayanan kesehatan yang diberikan, dirinya berharap agar Satgas selalu diberikan kemudahan dalam pelaksanaan tugas. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional