Connect with us

Nasional

Prajurit Lanal Bintan Laksanakan Samapta Periodik I Tahun 2023

 

Fokusindonesia.com, TNI AL, Bintan,- Dalam rangka mengukur kemampuan jasmani, prajurit Lanal Bintan melaksanakan uji kesamaptaan jasmani periodik II Tahun 2021, di Lapangan Apel Mako Lanal Bintan, Jalan Jenderal Sudirman No.10, Tanjung Uban Kota, Kecamatan Bintan Utara, Kabupaten Bintan, Jumat (03/03/2023).

Kegiatan kesamaptaan jasmani ini diikuti oleh seluruh Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS di lingkungan Lanal Bintan. Sebelum pelaksanaan tes kesamptaan jasmani dimulai, seluruh peserta uji kesamaptaan jasmani melaksanakan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh tim kesehatan Lanal Bintan, yang tujuannya untuk melihat kesiapan tubuh personel dan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Pada kesempatan tersebut, Pejabat Sementara Komandan Lanal Bintan Kolonel Laut (P) Mandri Kartono, M.Tr. Hanla, M.M., menyampaikan bahwa tes kesamaptaan jasmani tersebut merupakan bagian dari kegiatan rutin di TNI Angkatan Laut yang dilaksanakan dua kali dalam setahun dengan tujuan untuk mengetahui kemampuan fisik dan sebagai tolak ukur kesiapsiagaan personel Lanal Bintan. Oleh karena itu, diharapkan seluruh personel untuk bersungguh-sungguh dalam pelaksanannya sehingga dapat mencapai nilai terbaik. Laksanakan uji kesamaptaan ini dengan sebaik-baiknya dan laksanakan dengan penuh semangat untuk mendapat hasil yang maksimal.

Pelaksanaan tes kesamaptaan jasmani ini terbagi menjadi dua bagian, yaitu tes samapta Batery A dan B. Untuk tes samapta Batery A berupa lari 12 menit bagi personel Militer dan lari jarak 2.400 meter bagi personel PNS, sedangkan tes samapta Batery B diperuntukkan bagi Militer, meliputi Pull up, Sit Up, Push up dan Shuttle run.

(Pen Lanal Bintan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional