Connect with us

Nasional

Prajurit TNI AL Sumbangkan Dua Medali di Ajang SEA Games 2023 Kamboja

Kabar-kini.com Jalesveva Jayamahe,Kamboja, 9 Mei 2023 —- Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh dua prajurit TNI Angkatan Laut (TNI AL), setelah mampu menyabet dua medali perunggu di perhelatan olah raga internasional SEA Games 2023, Kamboja, yaitu satu medali perunggu di cabang Dualthon, pada hari Minggu (07/05) dan satu medali perunggu lainnya diraih cabang Atletik nomor lari 1.500 meter putra, pada Selasa (09/05).

Satu medali perunggu berhasil diraih Pratu Mar Sedilta Pilon Nubatonis, salah satu prajurit terbaik TNI AL yang berdinas di Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir, pada cabang Duathlon (dwilomba) dengan catatan waktu 54 menit 21 detik. Duathlon merupakan multi-cabang olahraga atletik yang menggabungkan 2 cabang olahraga yaitu, lari dan bersepeda, dimana pada SEA Games 2023 kali ini, para Atlet memulai perlombaan dengan berlari sejauh 5 km, dilanjutkan bersepeda sejauh 20 km dan berlari kembali menuju garis finis sejauh 2,5 km.

Sedangkan satu medali perunggu lainnya diraih oleh Serda Jas Wahyudi Putra pada cabang Atletik di nomor lari 1.500 meter putra. Prajurit TNI AL yang berdinas di Lantamal XIV Sorong dan juga tergabung dalam Pelatnas Tim Lari ini berhasil mengharumkan nama bangsa Indonesia sekaligus mengibarkan bendera Merah Putih di perhelatan olah raga internasional di Stadion Morodok Techo, Phnom Penh, Kamboja, setelah masuk finis pada urutan ke-3.

Keberhasilan para prajurit terbaik TNI AL pada ajang olahraga internasional SEA Games 2023 di Kamboja ini merupakan implemantasi dari perintah Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Muhammad Ali menyampaikan kepada seluruh prajurit Jalasena untuk memberikan yang terbaik dalam setiap tugas yang diamanahkan. “Jaga nama baik TNI AL dan Indonesia, sehingga nama baik bangsa maupun TNI AL tetap harum di dunia internasional”, ungkap Kasal.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional