Connect with us

Nasional

Presiden RI Bicara Stabilitas Keamanan Jelang Pemilu 2024, Kepala Bakamla RI Hadiri Rapim TNI Polri

Fokusindonesia.com, Jakarta, 8 Febuari 2023 (Bakamla RI/Indonesian Coast Guard)—Presiden RI Joko Widodo hadiri Rapim TNI Polri tahun 2023 yang digelar disalah satu hotel Jakarta, Rabu (8/2/2023).

Mengusung tema,”TNI Polri Siap Mendukung Peningkatan Produktivitas untuk Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan”, Presiden RI menyampaikan arahannya dihadapan para pimpinan TNI Polri dan Kementerian/Lembaga.

“Jadi saya sampaikan mengenai yang namanya investasi, yang namanya hilirisasi, kemudian yang berkaitan dengan kebakaran hutan, yang berkaitan dengan menjaga kondusifitas di tahun politik,”ujar Presiden RI saat doorstop dihadapan awak media.

Ditegaskan pula, perihal pengamanan jelang pemilu 2024, TNI dan Polri diyakini tahu bagaimana menjaga kondusifitas di tahun politik ini.

Disela-sela kegiatan, Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia yang turut hadir dalam kegiatan Rapim TNI Polri mengamini kebijakan dan arahan Presiden RI. Bukan tanpa alasan, Rapim TNI Polri selaras dengan penekanan Kepala Bakamla RI dalam kegiatan Rapim Bakamla RI yang sudah digelar beberapa waktu lalu.

Adapun penekanan Kepala Bakamla RI meliputi : (1) Tingkatkan hasil operasi keamanan dan keselamatan laut. (2) Tingkatkan kehadiran kapal patroli di wilayah prioritas. (3) Tingkatkan kemampuan deteksi dan pengamatan dini melalui National Maritime Surveillance System (NMSS). Dan (4) Tingkatkan kapasitas dan kapabilitas sarana patroli dan pendukung.

Hadir dalam pemantapan Rapim TNI Polri sebagai pembicara yakni ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Menko Polhukam Mahmud MD, Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Rapim TNI Polri ini dihadiri Pimpinan Tinggi TNI Polri, Pimpinan Kementerian/Lembaga, dan Ratusan Pati Lembaga TNI AD, TNI AL, TNI AU dan Polri. (Humas Bakamla RI)

Autentifikasi : Pranata Humas Ahli Muda Kapten Bakamla Yuhanes Antara, S.Pd
Foto-foto : Humas Bakamla RI

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional