Connect with us

Kabar Jakarta

Presiden RI Lakukan Kunjungan Pasca Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Dandim 0502/JU Gelar Pengamanan VVIP

Fokusindonesia.com, Kodam Jaya – Jakarta Utara. Presiden RI Ir. H. Joko Widodo beserta Ibu Hj Iriana Joko Widodo melakukan kunjungan pasca kebakaran depo Pertamina Plumpang di pos pengungsian RPTRA Rasela GOR RBS jalan Alur laut Rw 08 Kelurahan Rawa Badak Selatan Kecamatan Koja Jakarta Utara Minggu ( 5/3/2023 ).

Kunjungan Presiden RI ini dalam rangka melihat secara langsung kondisi masyarakat korban pasca kebakaran Depo Pertamina Plumpang, yang merupakan salah satu aset dan obyek vital Negara di Jakarta Utara.

Sebagai penanggung jawab wilayah Teritorial di Jakarta Utara, Dandim 0502/JU Kolonel Inf Frega Wenas Inkiriwang MIR, MMAS, Ph D, FHEA menggelar Apel pengamanan di Halaman RPTRA Rasela GOR RBS, Kelurahan Rawa Badak Selatan Kecamatan Koja Jakarta Utara dan di ikuti 326 personel terdiri dari Paspampres 30 Personel,
Kodim 0502/JU 47 personel,
Pomdam Jaya 12 personel,
Pam Tirai Arhanud 100 personel,
Intel gabungan 21 Personil,
Yon Arhanud 10/ABC 100 Personel, serta dari Sub garnisun 02/JU 2 Personel.

Dalam arahannya sebagai Dansatpam VVIP Dandim 0502/JU menyampaikan bahwa Pengamanan Presiden RI kali ini adalah dalam rangka Presiden meninjau secara langsung korban bencana kebakaran terdampak dari kebakaran depo Pertamina Plumpang, para anggota personil pengamanan wajib mengerti dan paham akan tugas pokok yang di berikan dan wajib dilaksanakan secara bertanggug jawab, jelas Dandim.

Presiden akan berinteraksi secara langsung dengan masyarakat yang saat ini mengungsi pasca rumahnya terbakar dan akan melakukan tanya jawab, sehingga kita sebagai personel pengamanan wajib lebih waspada, jangan lengah dan diantara Bapak Presiden juga hadir para pejabat Negara yang mendampingi beliau, laksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab, tegas Dandim Frega.

Turut hadir mendampingi Bapak Presiden RI dalam kunjungan tersebut diantaranya, Menteri BUMN Bpk. Erick Thohir, Menteri PMK (Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P.), Ka BNPB RI (Letjen TNI Suharyanto, S.Sos., M.M), Pj. Gubernur DKI Jakarta (Bpk. Heru Budi Hartono), Pangdam Jaya (Mayjen TNI Untung Budiharto), Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Dr. Drs. H. Mohammad Fadil Imran, M.Si., Kabinda DKI (Mayjen TNI Purwito), Danrem 052/ Wkr (Brigjen TNI Putranto Gatot Sri Handoyo, S.Sos., M.M), Dirut PT. Pertamina Persero (Ibu Nike Widyawati), Asops Kasdam Jaya Kolonel Inf Ardiansyah S.Sos, Kapolres Metro Jakut (Kombel Pol Gidion Arif Setyawan, S.H., S.I.K., M.H),
Kasi ops Korem 052/Wkr (Kolonel Inf Ardi Sukatri)
Kasi Intelrem 052/Wkr (Kolonel Inf Deki Rayusyah Putra S.Sos M.I.Pol).

Sumber Pendim 0502/JU.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Kabar Jakarta