Connect with us

Nasional

Pupuk Kebersamaan, Danlantamal XII Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1444 H Bersama Keluarga Besar Lantamal XII

Kabar-Kini.com – TNI AL, Lantamal XII,- Bertempat di Masjid Ar-Rahma Komplek TNI AL, Danlantamal XII Laksamana Pertama TNI Dr. Suharto, beserta seluruh Keluarga Besar Lantamal XII melaksanakan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1444 H Tahun 2023 dengan penceramah Ustadz H. Baihaqi, MA., Dosen IAIN Pontianak yang mengambil tema “Ciri-ciri Orang Yang Bertaqwa” Jalan Komodor Yos Sudarso No.1, Sungai Jawi Luar, Pontianak Barat, Provinsi Kalimantan Barat, Sabtu (22/4/2023).

Dalam ceramahnya Ustadz H. Baihaqi, MA., mengajak kita untuk bertaqwa kepada Allah SAW sebagaimana tercantum dalam Al-Quran Surah Al Baqarah Ayat 1-5 sebagai petunjuk bagi orang-orang yang bertaqwa.

Dari ayat tersebut, kita mengetahui bahwa ketaqwaan seorang muslim dapat timbul jika dia mengagungkan perintah dan larangan yang Allah berikan, dengan kata lain seorang hamba yang bertaqwa memiliki rasa takut kepada Allah.

Salah satu ciri orang yang bertaqwa, disebutkan dalam Al-Quran adalah yaitu orang-orang yang menafkahkan hartanya baik di waktu lapang maupun sempit, dan orang-orang yang dapat menahan amarahnya dan mampu memaafkan kesalahan orang lain.

“Allah sangat menyukai orang-orang tersebut yang berbuat kebajikan dan juga orang-orang yang apabila mengerjakan perbuatan keji atau menganiaya diri sendiri, mereka ingat akan Allah lalu memohon ampun terhadap dosa-dosa mereka dan siapa lagi yang dapat mengampuni dosa selain daripada Allah.”

“Selain itu, orang yang melaksanakan Sholat 5 Waktu, mengerjakannya dan menunaikan sholat dengan menyempurnakan rukun syaratnya dengan secara rutin atau terus menerus mengerjakannya sesuai yang diperintahkan oleh Allah, baik secara lahir maupun batin secara tulus dan iklas, kita menjadi orang-orang yang bertaqwa”.

“Mudah-mudahan selesai Ramadhan kita menjalankan aktifitas ibadah ini, dapat menambah kualitas dan kuantititas ibadah kita di mata Allah SWT, membentuk kepribadian yang taqwa dan taat atas perintah-Nya”.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Halal Bihalal di Gedung Malahayati Satrol Lantamal XII bersama Danlantamal XII Laksamana Pertama TNI Dr. Suharto bersama Keluarga Besar Prajurit dan PNS Lantamal XII.

(Dispen Lantamal XII)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional