Connect with us

Nasional

PUTRA-PUTRA TERBAIK WILAYAH BARAT, JALANI PENDIDIKAN DASAR MILITER DI KAWAH CHANDRADIMUKA MATRA LAUT SATDIK 1 TANJUNG UBAN.

Kabar-kini.com, Sebanyak 250 putra terbaik wilayah barat terpilih mengikuti pendidikan dasar kemiliteran Siswa Dikmaba dan Dikmata PK TNI AL Angkatan XLIII TA. 2023. Upacara pembukaan pendidikan bertempat di lapangan Apel Mako Satdik-1 Kodiklatal Jl. Diponegoro, Tanjung Uban, Kepulauan Riau, Senin (3/4).

Pembukaan pendidikan tersebut dibuka langsung Dankodiklatal Letjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) yang ditandai dengan pernyataan resmi serta penyematan tanda siswa, yang kemudian dilanjutkan dengan masa orientasi siswa.

Dalam amanatnya Dankodiklatal menyampaikan rasa bangganya karena para siswa-siswa terpilih ini memilih TNI AL sebagai tempat pengabdiannya.
“Rasa bangga saya kepada saudara yang memilih TNI AL sebagai pengabdian pada bangsa dan negara, maka para siswa juga harus bangga telah lolos melewati tahapan-tahapan seleksi penerimaan yang ketat. namun, kebanggaan tersebut harus saudara imbangi dengan mengikuti pendidikan sebaik-baiknya, karena sejak saat ini secara resmi saudara-saudara sekalian telah menjadi siswa di lembaga pendidikan TNI AL yang harus tunduk dan patuh pada semua peraturan pendidikan yang telah ditetapkan di kodiklatal.”

Ditempat yang berbeda Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Kemas M. Ikhwan Madani, S.Sos., M.Si menyampaikan rasa bangganya karena siswa bintara dan tamtama ini merupakan siswa angkatan ke 3 semenjak Lembaga Pendidikan Angkatan Laut Satdik 1 Tanjung uban dibuka. Satdik 1 ini telah melahirkan prajurit yang tanggap, tanggon, dan trengginas untuk ditugaskan pada beberapa pos terluar TNI AL yang ada di Kepualaun Riau.

Pendidikan yang diselenggarakan di Satdik-1 meliputi 3 tahapan yang terdiri tahap keprajuritan selama 3 bulan, pendidikan dasar golongan selama 1 bulan dan pendidikan dasar lanjutan selama 2 bulan.

Turut hadir menyaksikan pembukaan pendidikan Siswa Dikmaba dan Dikmata PK TNI AL Angkatan XLIII TA. 2023 Pangkogabwilhan I, Pangkoarmada I, Kabinda Kepulauan Riau, Kazona Bakamla Barat, Danguspurla Koarmada I, Danguskamla Koarmada I, Ir Kodiklatal, Dirdik Kodiklatal, Danlantamal I Belawan, Danlantamal II Padang, Danlantamal XII Pontianak, serta perwakilan Forkopimda Kepri.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional