Connect with us

Olahraga

RAJIN OLAH RAGA DAN JAGA KEBUGARAN, KEMUDIAN DAPATKAN MANFAATNYA

Fokusindonesia.com, Berita Kolinlamil TNI AL, 21 Februari 2023 – Manfaat olahraga bagi kesehatan jelas sangat banyak dan bisa dirasakan oleh setiap orang. Tak bisa dipungkiri bahwa olahraga menjadi salah satu gaya hidup yang wajib dilakukan setiap orang untuk bisa membuat tubuhnya tetap sehat dan bugar. Olahraga membantu merangsang otot-otot dan bagian tubuh lainnya untuk bergerak. Dengan berolahraga, tidak hanya otot-otot yang terlatih, sirkulasi darah dan oksigen dalam tubuh pun menjadi lancar sehingga metabolisme tubuh menjadi optimal. Tubuh akan terasa segar dan otak sebagai pusat saraf pun akan bekerja menjadi lebih baik.

Tidaklah berlebihan bila setiap hari Selasa dan Jumat dijadikan sebagai hari olah raga bagi satuan-satuan TNI-Polri atau Instansi Pemerintah mengingat dengan berolah raga akan menciptakan tubuh yang sehat sehingga mampu meningkatkan etos kerja organisasi. Demikian pula di jajaran Kolinlamil, hari Selasa (21/2) Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Yayan Sofiyan beserta seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Kolinlamil melaksanakan olah raga bersama di lapangan Moejono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Olah raga diawali dengan senam peregangan dan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) 88 dilanjutkan dengan lari atau jogging di dalam komplek Mako Kolinlamil.

Selesai berolah raga di Mako Kolinlamil, Panglima Kolinlamil beserta prajurit yang tergabung dalam yanus menembak melaksanakan latihan di lapangan tembak pistol Harsono, Mako Lantamal III, Jalan Gunung Sahari no. 2, Jakarta Pusat. Baginya, menembak merupakan salah satu kegiatan yang digemarinya dan dengan senjata jenis Tanfoglio dan Sig sauer, Panglima Kolinlamil mengasah kemampuannya untuk menembak sasaran secara tepat. Turut hadir mendampingi berlatih, Komandan Denma Kolinlamil, Asops Danlantamal III dan Wakil Asintel Pangkoarmada RI.

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali dalam Rapat Pimpinan TNI AL yang berlangsung beberapa saat yang lalu menyampaikan strategi dan kebijakan Kasal dengan menempatkan pembangunan sumber daya manusia TNI AL yang profesional dan unggul sebagai Pilar pertama strategi pembangunan TNI AL. Dalam rangka mewujudkan kebijakan Kasal tersebut, jajaran TNI AL menindaklanjutinya dengan meningkatkan pembinaan personel melalui pendidikan, operasi dan latihan. (Dispen Kolinlamil)

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Olahraga