Connect with us

Nasional

Rakernis Penerangan TNI AD 2023 Bahas Penataan dan Penguatan SDM

Fokusindonesia.com, Jakarta, tniad.mil.id – Rapat Kerja Teknis Penerangan (Rakernispen) TNI Angkatan Darat Tahun 2023 yang digelar di Gedung B, Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Senin (20/2/2023), membahas berbagai evaluasi kerja Penerangan TNI AD Tahun 2022, serta Penataan dan Penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) Insan Penerangan dalam mendukung tugas pokok TNI AD.

Rakernis yang dibuka oleh Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Hamim Tohari, M.A. ini mengusung tema “Insan Penerangan TNI AD yang Profesional, Siap Mendukung Pembangunan Nasional”. Acara diikuti oleh para Kepala Penerangan Kotama dan Balakpus Jajaran TNI AD, serta menitikberatkan pada materi penataan dan penguatan SDM yang mengawaki satuan-satuan Penerangan TNI AD di seluruh Indonesia.

“Rakernis ini diharapkan dapat menjadi wahana bertukar informasi, maupun berbagi pengalaman di satuan penerangan masing-masing. Hal yang baik akan kita tindaklanjuti untuk kemajuan satuan Penerangan yang kita banggakan ini,” ujar Kadispenad.

Kadispenad juga menekankan agar para pejabat Penerangan di Satuan TNI AD dapat meningkatkan hubungan kerja sama yang telah terbina dengan media massa di wilayahnya masing-masing, untuk mempublikasikan kegiatan TNI AD agar diketahui masyarakat luas.

“Setiap pejabat Penerangan harus mengerti bagaimana menghadapi dinamika pemberitaan yang memerlukan klarifikasi dari satuan TNI AD. Satuan Penerangan harus berperan aktif dalam pemberitaan tentang kegiatan-kegiatan satuan yang berkaitan dengan masyarakat,” tandas Kadispenad.

Rakernispen TNI AD Tahun 2023 ini juga menghadirkan pembicara dari Co-Founder Binokular, Teguh B Santoso, yang mengangkat materi tentang “Memahami Dinamika Pola Pemberitaan Untuk Kerja Profesional Insan Penerangan TNI”. *(Dispenad)*

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional