Connect with us

Nasional

Rangsang Minat Olah Raga Warga Nduga, Yonif R 321 Kostrad Bangun Sarana Olah Raga

Jakarta. Dalam rangka memfasilitasi minat para pemuda di pedalaman Papua untuk berolahraga, personel Pos Dal Satgas Yonif Raider 321 Kostrad bersama masyarakat membangun lapangan voli di Kampung Dal, Distrik Dal, Kabupaten Nduga, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua. Minggu (5/02/2023).

Dikatakan Dansatgas, bahwa kegiatan yang dilakukan oleh personel Pos Dal tersebut merupakan wujud kepedulian dan kedekatan antara Personel Satgas dengan masyarakat di wilayah penugasan.

“Bola voli adalah salah satu olahraga yang banyak diminati para pemuda khususnya di Papua Pegunungan ini, sehingga kita berinisiatif membantu membangun lapangan bola voli yang lebih memadai guna memfasilitasi mereka berolah raga,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, tujuan dari pembangunan sarana lapangan bola voli tersebut untuk meningkatkan minat olahraga dan menjaga kesehatan warga masyarakat yang berada di kampung Dal,” tutur Dansatgas.

Ditempat terpisah, Danpos Dal Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Lettu Inf Fachri Toisutta, mengatakan bahwa selain melaksanakan pembangunan lapangan voli, personel Satgas menyerahkan bantuan berupa net dan bola voli kepada masyarakat sehingga dapat bermain voli dengan nyaman.

“Kami melihat bahwa para pemuda bahkan orang tua disini sering bermain bola voli, namun fasilitas voli yang ada sudah tidak memadai, sehingga kami mengajak mereka untuk bersama-sama membangun lapangan voli ini,” ujar Danpos.

Sementara itu, Eliot (15) salah satu remaja yang hobi bermain voli mengungkapkan terimakasih kepada personel Pos Dal yang telah peduli kepada kebutuhan warga Kampung Dal khususnya dalam bidang olahraga.

“Terima kasih abang TNI di Pos Dal sudah peduli membangun lapangan voli di sini, kami sangat senang. Nanti kita main voli sama-sama disini biar ramai,” pungkas Eliot. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional