Connect with us

Nasional

Rapat Staf dan Komando Koarmada RI Tahun 2023

Fokusindonesia.com, TNI AL, Koarmada RI, Jakarta, 14 Februari 2023,- Komando Armada Republik Indonesia (Koarmada RI) melaksanakan Rapat Staf dan Komando (Rasko) Koarmada RI Tahun 2023, yang dibuka langsung oleh Pangkoarmada RI Laksamana Madya TNI Heru Kusmanto dengan didampingi Kaskoarmada RI Laksamana Pertama TNI Didong Rio Duta, pada Selasa (14/02/2023), di Mako Koarmada RI, Jakarta Pusat.

Rasko yang diikuti oleh pimpinan komando dan staf yang berada di bawah jajaran Koarmada RI, merupakan yang pertama sejak dikukuhkannya Koarmada RI tahun 2022 dan tema yang diangkat pada tahun 2023 yaitu “Koarmada RI Siap Mewujudkan Kekuatan TNI Angkatan Laut yang Profesional, Modern dan Tangguh Guna Mencapai Kesiapan Tempur dan Kesiagaan Operasi yang Tinggi.”

Pangkoarmada RI dalam sambutan pembukaannya menyampaikan bahwa tujuan Rasko Koarmada RI, dilaksanakan dalam rangka menyelaraskan Prokera TA. 2023 Koarmada RI beserta jajarannya dengan kebijakan dan prioritas Panglima TNI dan Kasal. Pada kesempatan tersebut, Pangkoarmada RI juga menyampaikan kebijakan dan program prioritas TNI pada Rapim TNI dan kebijakan serta program prioritas TNI Angkatan Laut TA. 2023 serta harapan dilaksanakannya Rasko Koarmada RI TA 2023.

Selanjutnya pada Rasko Koarmada RI yang dilaksanakan sehari secara tatap muka maupun virtual ini, disampaikan empat bidang materi paparan yaitu bidang inspektorat, intelijen, operasi dan anggaran serta perencanaan yang disampaikan para Asisten Koarmada RI sesuai bidangnya masing-masing.

Sementara itu pada penutupan Rasko Koarmada RI, Pangkoarmada RI memberikan beberapa perhatian dan penekanan yang harus dilaksanakan, antara lain antisipasi dinamika situasi di lingkungan masing-masing, tingkatkan pengawasan, tingkatkan pelaksanaan operasi, tingkatkan soliditas dan sinergitas TNI/Polri dan masyarakat serta menjaga netralitas TNI di tahun politik.

Demikian Berita Dispen Koarmada RI

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional