Connect with us

Kabar Jakarta

Realisasikan Fungsi Teritorial Babinsa Koramil 04 Gambir Kawal Pelaksanaan Regsosek Wilayah Kelurahan Petojo

Kabar-kini.com, Jakarta, Senin (8/5) Babinsa Koramil 04 Gambir Serda Bambang Tri memonitor dan kawal pelaksanaan program prioritas pemerintah berupa Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) bagi warga di Kelurahan Petojo.

Regsosek yang dalam pelaksanaannya dibungkus dengan Forum Komunikasi Publik (FKP) dilaksanakan di RPTRA Tanah Abang III RW 04 Jakarta Pusat.

Babinsa Serda Bambang Tri dalam monitoringnya menyampaikan bahwa kegiatan yang diselenggarakan oleh BPS, dihadiri Lurah Petojo selatan, Kasi Pemerintahan kelurahan, FKDM, Ketua RW 02 beserta perangkatnya berjalan teratur dan tertib.

Bambang juga menyampaikan dikesempatan itu BPS sebagai penyelenggara banyak menginformasikan fungsi dan manfaat Regsosek kepada warga diantaranya adalah terkait Perlindungan sosial untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ditempat terpisah Danramil 04 Gambir Mayor Inf. Iskandar menegaskan bahwa berbagai program pemerintah akan mendapat dukungan dan perhatian dari Koramil 04.

“Menggenapi tanggungjawab teritorial dan juga respon berbagai kegiatan wilayah binaan, babinsa Koramil 04 selalu dilibatkan seperti yang digelar saat ini yaitu kegiatan Forum Komunikasi Publik (FKP), yang menggelar Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek)”, ujar Danramil yang saat itu juga berharap kegiatan berjalan lancar.

Saat ini pemerintah gencar melaksanakan pendataan registrasi sosial ekonomi penduduk. Adapun tujuan digelarnya pendataan adalah untuk menyediakan sistem dan basis data seluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi sosial ekonomi dan tingkat kesejahteraan. Data data tersebut nantinya akan terhubung dengan data induk kependudukan serta basis data lainnya hingga tingkat desa/kelurahan. Melalui data tersebut Pemerintah nantinya dapat memanfaatkannya untuk kesejahteraan masyarakat.

*Sumber Kodim 0501/JP*

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Kabar Jakarta