Connect with us

Nasional

Renang Militer dalam Uji Siap Jasmani Militer Ksatria Mayangkara

Jakarta. Dalam rangka menjawab tuntutan tugas sebagai satuan tempur, prajurit Yonif Para Raider 503/Mayangkara senantiasa harus selalu menjaga dan meningkatkan kemampuannya.

Ksatria Mayangkara memang dikenal memiliki berbagai macam kemampuan, baik kemampuan di darat, Laut dan Udara salah Satunya kemampuan Renang militer ini dilaksanakan dengan gaya dada menggunakan baju PDL (pakaian dinas lapangan) dengan perlengkapan senjata perorangan laras panjang dan helm, yang wajib dan harus dikuasai oleh seluruh prajurit Mayangkara guna menunjang pelaksanaan tugas pokok kedepan.

Sebanyak 300 orang Ksatria Mayangkara melaksanakan latihan renang militer dalam (USJM) Uji Siap Jasmani Militer di kolam renang Ubalan,(Pacet) Kabupaten Mojokerto pada Rabu (01/02/2023). Latihan ini dipimpin Langsung oleh Komandan Batalyon Letkol Inf Gurbasa Samosir. “Mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji kemampuan serta ketangkasan Renang Militer setiap prajurit, dan sebagai bahan evaluasi bagi tiap-tiap personel.ungkapnya.

Seluruh prajurit diwajibkan berenang melintasi kolam renang yang berjarak 50 meter dengan tetap mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan. Diakhir latihan, para prajurit melakukan evaluasi, dimana hal ini bertujuan untuk mengkaji hasil latihan yang telah dilaksanakan.

“Diharapkan dengan latihan yang dilakukan ini akan dapat meningkatkan kemampuan perorangan prajurit dan Satuan, khususnya dalam menjawab tuntutan tugas kedepan yang semakin kompleks”, harapnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional