Connect with us

Nasional

RENCANAKAN PROGRAM KERJA SECARA TEPAT, PANGLIMA KOLINLAMIL IKUTI RAPAT KOORDINASI PERENCANAAN DAN KEUANGAN I TAHUN 2023

Kabar-kini.com, Berita Kolinlamil TNI AL, 16 Mei 2023 – Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Yayan Sofiyan mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi Perencanaan dan Keuangan (Rakor Renaku) I TNI Angkatan Laut tahun 2023 yang dilaksanakan di gedung Wispa Lanudal Juanda, Surabaya, Selasa (16/5).

Rapat koordinasi tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali dan diikuti oleh Pejabat Utama Mabesal, Pimpinan Kotama TNI AL baik secara tatap muka maupun video conference. Rakor digelar dengan tujuan untuk sinkronisasi bagi seluruh jajaran TNI AL dalam merencanakan program kerja yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 agar diperoleh rencana kegiatan yang tepat guna dan tepat sasaran.

Kasal dalam sambutannya menyampaikan bahwa Rakor Renaku I yang diselenggarakan TNI AL bersamaan dengan kegiatan Presiden RI Joko Widodo yang menghadiri acara bertajuk “Indonesia Emas 2045”, dimana akan diluncurkan rancangan awal RPJPN 2025-2045 yang mengusung visi Indonesia 2045 yaitu “Negara Maritim yang Berdaulat, Maju, dan Berkelanjutan”.

“Visi tersebut menyiratkan tantangan besar, sekaligus harapan untuk mewujudkan cita-cita kita membangun kekuatan Angkatan Laut yang berdaya gentar tinggi serta disegani di kawasan dan dunia. Untuk itu, saya berharap perencanaan tahun 2024 ini dapat menjadi pondasi yang kuat sebelum kita melangkah pada pembangunan postur kekuatan TNI Angkatan Laut 2025-2044, guna mendukung visi Indonesia Emas 2045.” ungkap Kasal.

Lebih lanjut Kasal menambahkan, penyusunan rencana kerja TNI Angkatan Laut tahun 2024 juga diarahkan untuk mendukung program prioritas yang ditetapkan dalam rencana kerja pemerintah (RKP) tahun 2024 yang mengusung tema “Mempercepat Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan”, dimana anggaran tahun 2024 akan difokuskan untuk memperkuat ketahanan ekonomi, meningkatkan daya saing SDM, percepatan pembangunan IKN dan pelaksanaan pemilihan umum. (Dispen Kolinlamil)

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional