Connect with us

Nasional

Salib Kasih Wujud Toleransi Umat Beragama, Prajurit Kostrad Serahkan Tanda Salib Gereja

 

Jakarta. Dalam rangka mendukung kegiatan keagamaan masyarakat di Distrik Mbua, Satgas Yonif Raider 321 Kostrad memberikan bantuan berupa “Salib Kasih” Ke-7 Gereja di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua. Senin (30/01/2023).

Dansatgas mengatakan, pemberian tersebut dilaksanakan atas kepedulian Pos Kotis Mbua Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad terhadap 7 Gereja di Distrik Mbua, yaitu Gereja Arugia, Gereja Digilmu, Gereja Imanuel Teriem, Gereja Bahtera, Gereja Sinai, Gereja Yerusalem, dan Gereja Opmo, dimana 7 Gereja ini merupakan gereja yang selalu digunakan beribadah oleh masyarakat Distrik Mbua tetapi belum memiliki tanda salib di dalam gereja.

“Kami ingin warga yang ada di wilayah Papua Pegunungan ini benar-benar merasakan kehadiran TNI dalam membantu masyarakat di berbagai aspek kehidupan, terutama dalam meningkatan nilai-nilai tolerasi umat beragama. Kepada masyarakat dan para jemaat gereja kami berharap dengan adanya pemberian “Salib Kasih” ini masyarakat semakin nyaman dalam beribadah,” tutur Dansatgas.

Sementara itu, salah satu Pendeta Bapak Amis Humage (56) mewakili jemaat yang lainnya mengungkapkan terimakasihnya kepada anggota Pos Kotis Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad atas bantuan “Salib Kasih” yang diberikan kepada 7 Gereja Distrik Mbua.

“Terima kasih atas kepeduliannya kepada 7 Gereja di Distrik Mbua ini, Semoga Bapak TNI selalu diberikan kemudahan dan kesehatan selama melaksanakan tugas di tanah Papua ini,” pungkasnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional