Connect with us

Nasional

Sambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H, Lanal Sibolga Laksanakan Bazar Sembako Murah

 

TNI AL, Sibolga,- Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H, TNI AL membuka Bazar Sembako Murah secara serentak diseluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Pangkalan TNI AL (Lanal) Sibolga disamping mengadakan Bazar Sembako Murah untuk Masyarakat Kota Sibolga dan Masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah Sumatera Utara, juga melaksanakan Penyerahan Paket Sembako Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1444 H kepada seluruh Prajurit dan PNS.

Lanal Sibolga mengadakan Bazar Sembako Murah berada di 2 (dua) lokasi yaitu di Mako Lanal Sibolga, Jalan S. Parman No. 26 Kota Sibolga untuk masyarakat Sibolga dan di Komplek TNI AL OWA Kecamatan Tapian Nauli Kabupaten Tapteng untuk masyarakat Tapanuli Tengah. Hal ini dilakukan supaya masyarakat Sibolga-Tapteng tidak saling berdesakan dan proses jual beli dapat dilaksanakan dengan lebih tertib dan teratur.

Lokasi yang berada di Lanal Sibolga, sembako dari Disperindakop Kota Sibolga dengan komoditi 3 ton beras, 600 Kg gula, 600 Kg minyak goreng merk Sovia. Sementara yang berada di Komplek Perumahan TNI AL OWA sembako dari Bulog KCP Sibolga dengan Komoditi 1 Ton Beras, 1 Ton Gula dan 1 Ton Minyak Goreng Merk Kita dan Merk Permata, ada juga sembako dari Distributor antara lain Telur, Margarine, Elpiji dan Tepung.

Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Cahyo Pamungkas, M.Tr. Opsla., mengatakan “Bazar Murah ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mengendalikan inflasi daerah baik Kota Sibolga maupun Kabupaten Tapanuli Tengah sehingga masyarakat dapat berbelanja untuk memenuhi kebutuhannya dengan lebih mudah dan tentunya lebih murah khususnya untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H, serta harapannya dapat bermanfaat bagi keluarga prajurit maupun masyarakat,” ungkapnya.

Adapun persyaratan yang harus dibawa masyarakat saat berbelanja berupa KTP yang selanjutnya didaftarkan di meja pendaftaran dengan tujuan agar proses belanja bisa berjalan dengan tertib dan aman.

Kegiatan Bazar murah ini juga didukung dan disupport oleh Pemerintah Kota Sibolga, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah, Bank BI dan Bank BRI Cabang Kota Sibolga serta Bulog KCP Sibolga.

Hadir dalam giat ini, Danlanal Sibolga, Ketua Cabang 3 Korcab 2 DJA I beserta Pengurus, Perwakilan Kepala Pimpinan BI Cabang Sibolga, Pimpinan Cabang BRI Sibolga Fuadi, Palaksa Lanal Sibolga, Kepala Cabang Bulog Tapteng, Kabid Perdagangan Tapteng, Camat Tapian Nauli, seluruh prajurit dan PNS Lanal Sibolga dan masyarakat Sibolga-Tapteng.

(Pen Lanal Sibolga)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional