Connect with us

Nasional

SAMPAIKAN ARAHAN KHUSUS, PANGLIMA KOLINLAMIL KUMPULKAN PEJABATNYA

Berita Kolinlamil TNI AL, 30 Januari 2023 ——- Diawal penugasannya usai mengikuti Apel Komandan Satuan di Akademi Militer, Magelang, Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Yayan Sofiyan memberikan arahannya kepada seluruh pejabat utama dan kepala satuan kerja jajaran Kolinlamil serta Komandan KRI di ruang rapat Panglima, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (30/1). Kegiatan yang berlangsung dengan suasana akrab tersebut menjadi lebih terasa ‘cair’ manakala dalam penyampaian arahannya, Panglima Kolinlamil menggunakan metode humanis yang sering kali disisipi humor ringan sehingga suasana menjadi lebih santai namun tetap bisa dipahami oleh seluruh pejabat Kolinlamil yang hadir.

Secara terinci dan menyeluruh, Panglima Kolinlamil menyampaikan berbagai hal guna menyamakan persepsi dan tujuan guna meningkatkan kinerja Kolinlamil dalam rangka menjalankan tugas-tugas yang diemban khususnya dalam bidang dukungan angkutan laut militer dan pembinaan personel. “Dalam kesempatan yang baik ini, saya sampaikan kepada pejabat utama dan kasatker Kolinlamil bahwa Panglima tidak alergi dikoreksi. Silahkan sampaikan pendapat, usul, saran dan improvisasi demi kebaikan Kolinlamil. Mari kita kelola organisasi yang kita cintai ini dengan nyaman sehingga mampu menciptakan kreasi dan inovasi.” tegasnya.

Dalam rapat staf tersebut Panglima Kolinlamil menyampaikan bahwa Kolinlamil ini merupakan aset yang luar biasa sehingga harus dikelola dengan perencanaan yang baik, apa yang direncanakan tentunya dilaksanakan, terkontrol dan terevaluasi dengan baik. “Intinya yang sudah baik kita lanjutkan dan tingkatkan, namun bila ada yang kurang itulah yang perlu dibenahi dan dikelola bersama untuk menjadi lebih baik. Dalam berbagai kegiatan, Planning, Organizing, Actuating dan Controling itu harus dilaksanakan.” ujar Panglima Kolinlamil. Lebih lanjut Panglima Kolinlamil menambahkan kepada seluruh Pejabat Utama dan Kasatker agar berimprovisasi demi kemajuan bersama sekaligus menunjukkan kualitas diri agar memiliki warna pada bidangnya masing-masing. Selain itu lakukanlah sinergitas dan kolaborasi, karena dengan bersinergi tentunya dapat membangun dan memastikan hubungan kerjasama internal yang produktif serta kemitraan yang harmonis dengan para pemangku kepentingan, untuk menghasilkan karya yang bermanfaat dan berkualitas.

Sebelum mengakhiri arahannya, Panglima Kolinlamil meminta pejabat terkait untuk menyiapkan paparan tentang hal-hal yang menjadi penekanannya. Tidak ketinggalan ia juga mengingatkan pejabatnya untuk menyiapkan software sebagai pegangan dalam melaksanakan tugas sesuai standar operasional prosedur dan memastikan ketersediaan hardware berupa peralatan maupun sarana prasarana guna mendukung dan memudahkan dalam melaksanakan pekerjaan. Dalam kesempatan tersebut, Panglima Kolinlamil beberapa kali menyampaikan agar pejabat Kolinlamil dalam memberikan arahan kepada anak buahnya harus terang dan jelas agar tugas yang diemban dapat terlaksana dengan hasil optimal. (Dispen Kolinlamil)

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional