Connect with us

Nasional

Satgas Operasi Trisila Koarmada RI 2023 Gelar Karya Bakti Penanaman Mangrove Bersama Lantamal XII

Kabar-kini.com TNI AL, Koarmada RI Pontianak, 26 April 2023,- Satuan Tugas (Satgas) Komando Armada RI bersama Lantamal XII Pontianak menggelar kegiatan Karya bakti berupa penamanan mangrove di pesisir pantai Sungai Bakau Besar Laut, Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, dipimpin langsung Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII, Laksamana Pertama (Laksma) TNI Dr. Suharto Rabu (26/04/2023).

Pelaksanaan kegiatan penanaman mangrove ini, merupakan bagian dari kegiatan TNI Angkatan laut di Lantamal-Lantamal dalam rangka mendukung program pemerintah guna memberikan dampak positif bagi penyelamatan lingkungan pesisir dari abrasi pantai akibat gerusan air laut, serta di harapkan dapat membantu pemerintah daerah dengan meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir dengan meningkatnya hasil tangkapan laut diantaranya ikan di wilayah mangrove tersebut.

Sementara itu pada waktu yang sama juga dilaksanakan bakti sosial berupa penyuluhan tersebut Tim Kesehatan Satgas Trisila Koarmada RI bersama Kesehatan (Diskes) Lantamal XII pada kegiatan tersebut memberikan materi tentang Stunting dan Keluarga Berencana (KB) untuk masyarakat Desa Sungai Bakau Besar Laut. Sebelumnya Satgas Trisila juga telah dilaksanakan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma dan melaksanakan Olahraga Bersama serta Open Ship bagi warga sekitar untuk dapat melihat secara langsung dengan mengunjungi kapal perangyang tengah sandar di dermaga.

Pada rangkaian kegiatan Satgas Operasi Trisla Koarmada RI di Lantamal XII, Tim satgas berkesempatan melaksanakan silaturahmi dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat yang diterima langsung Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji berserta Staf. Sementara Rombongan Satgas dipimpin Komandan Lantamal XII yang didampingi Dansatgas Kolonel Laut (P) Osben Alibos Naibaho, perwakilan Koarmada RI Kolonel Laut (P) Arya Delano, Komandan KRI Teluk Calang Letkol Laut (P) Bagus Waluya dan Asisten Lantamal XII serta Komandan KRI Tjiptadi-381, Kerambit-627, KRI Barakuda-814.

Usai sandar selama 4 hari di Dermaga Lantamal XII, Satgas Operasi Trisila Koarmada RI akan melanjutkan pelayaran melaksanakan tugas operasinya di wilayan perairan Landas Kontinen Indonesia.

Demikian Berita Dispen Koarmada RI

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional