Connect with us

Nasional

Satgas Operasi Trisila Koarmada RI Kunjungi Lantamal VIII Manado

 

Manado, 15 Mei 2023 – Satuan Tugas (Satgas) Operasi Trisila Koarmada RI, berkunjung ke Lantamal VIII Manado yang kedatangannya disambut Komandan Lantamal VIII Manado Laksamana Pertama TNI Nouldy Tangka dan Walikota Bitung Hengky Honandar serta didampingi pejabat di lingungan Lantamal VIII Manado dan Pemerintahan Koata Bitung, di Dermaga Nusantara Bitung, Senin (15/5).

Selama singgah di Bitung Satgas Koarmada RI melaksanakan beberapa kegiatan antara lain Open Ship di KRI Untung Suropati-372, KRI Hasan Basri-382 dan KRI Singa-651. Selain itu juga dilaksanakan kegiatan Bakti Kesehatan berupa pengobatan umum, donor darah dan Bakti Sosial berupa pembagian sembako bagi masyarakat.

TNI Angkatan Laut melalui Koarmada RI menggelar Operasi Trisila Koarmada RI yang dilaksanakan oleh Koarmada I, II dan III. Operasi Trisila Koarmada RI Tahun 2023 saat ini telah memasuki hari ke-39 dari 52 hari rencana operasi yang dilaksanakan,

Sebanyak tiga unsur yang tergabung dalam Satgas Operasi Trisila dengan Komandan Satgas Kolonel Laut (P) Dofir. Ketiga Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) tersebut yakni KRI Untung Suropati-372, KRI Singa-651 dan KRI Albacora-867.

Operasi Trisila Koarmada RI merupakan operasi TNI Angkatan Laut yang dilaksanakan oleh Koarmada RI dan jajaran dibawahnya dengan tujuan untuk menunjukkan eksistensinya Koarmada RI, melalui operasi dalam rangka penegakan hukum dan keamanan wilayah perairan yurisdiksi nasional Indonesia

Selama melaksanakan pelayaran di wilayah Yurisdiksi Indonesia, Satgas Trisila Koarmada RI juga menguji kesiapsiagaan unsur-unsur untuk melaksanakan latihan secara terpadu, dan kegiatan ini sesuai dengan perintah harian Panglima Komando Armada Republik Indonesia (Pangkoarmada RI) Laksamana Madya TNI Heru Kusmanto yakni mewujudkan kesiapsiagaan Armada Republik Indonesia sebagai komponen utama pertahanan negera di laut dalam bentuk Sistem Armada Senjata Armada Tertpadu yang berdaya gerak dan berdaya gempur tinggi.

Demikian berita Dispen Koarmada RI

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional