Connect with us

Nasional

Satgas Operasi Trisila Koarmada RI Masuki Wilayah Timur Indonesia

 

TNI AL, Koarmada RI

Makasar, 08 Mei 2023,- Satgas Operasi Trisila Koarmada RI TA 2023, melanjutkan operasinya di wilayah timur Indonesia setelah singgah beberapa hari di Makasar untuk melaksanakan bekal ulang dan kemudian melanjutkan pelayarannya menuju wilayah timur Indonesia lainnya, Senin (08/05).

Satgas Operasi Trisila Koarmada RI yang saat ini sudah memasuki hari ke-32 dari 52 hari rencana operasi yang akan dilaksanakan dengan wilayah operasi hingga wilayah perairan di landas Kontinen Indonesia.

Selama Operasi berlangsung, Satgas tersebut didukung dengan 5 kapal perang dan 2 Pesud, 1 Kompi Marinir dengan Ranpur yaitu Tank BMP 3F sebanyak 3 unit dan 5 unit BTR 50 PM serta melibatkan sebanyak 687 personel.

Pada operasi di wilayah timur ini Komandan Satuan Operasi Trisila diserahterimakan dari Kolonel Laut (P) Osben Alibos Naibaho kepada Kolonel Laut (P) Dofir, demikian pula dengan KRI Teluk Calang-524 yang sebelumnya merupakan kapal markas digantikan KRI Untung Suropati-372 yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Garmadi.

Selama pelayaran sejak Satgas Operasi Trisila ini dilaksanakan berbagai materi latihan untuk mempertahankan keterampilan prajurit serta kerjasama antara unsur operasi serta beberapa program dan kegiatan seperti bakti sosial kesehatan dan karya bakti dilaksanakan di beberapa tempat yang disinggahi Satgas Trisila.

Demikian Berita Dispen Koarmada RI

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional