Connect with us

Nasional

Satgas Trisila Koarmada RI Rayakan Idul Fitri di Natuna

 

Natuna, 22 April 2023,- Satuan Tugas (Satgas) Operasi Trisila Koarmada RI, melaksanakan shalat Idul Fitri 1444 H, di Dermaga Selat Lampa Ranai, Sabtu (22/04), Desa Serantas Kec. Pulau Tiga, Kab. Natuna.

Satgas Operasi Trisila Koarmada RI ini, saat ini sudah berada di Ranai, Natuna, usai melaksanakan operasi dan latihan sebelumnya dengan rute pelayaran Jakarta – Dabo Sungkep – Batam.

Pada saat tiba di Ranai, Natuna Satgas Trisila bertepatan dengan waktu peringatan Hari Raya Idul Fitri 1444 H, yang kemudian dilaksanakan shalat Idul Fitri bagi yang beragama islam.

Pada pelaksanaan shalat Idul Fitri, bertindak sebagai imam/khatib Ustaz Angga Maulana, SPd., dengan dihadiri Kasguspurla Koarmada I Kolonel Laut (P) Wawan Trisatya dan Komandan KRI Teluk Calang-524 Letkol Laut (P) Bagus Waluya serta para Asisten Guspurla dan para Komandan KRI yang tergabung dalam Satgas Koarmada RI.

Selanjutnya usai sandar di Ranai, Natuna, Satgas Trisila akan melanjutkan pelayaran dalam rangka melaksanakan tugas operasi Trisila Koarmada RI di perairan laut Indonesia.

Satgas Trisila Koarmada RI dengan Komandan Satgas Kolonel (P) Osben Alibos Naibaho, rencananya akan dilaksanakan selama 52 hari dengan wilayah operasi hingga wilayah perairan di Landas Kontinen. Selama Operasi berlangsung, Satgas tersebut didukung dengan 5 kapal perang dan dua Pesud, 1 Kompi Marinir dengan Ranpur yaitu Tank BMP 3 F, 3 unit dan BTR 50 PM, 5 unit serta melibatkan sebanyak 687 personel.

Demikian Berita Dispen Koarmada RI

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional