Connect with us

Nasional

SATROL LANTAMAL IV BERSINERGI DENGAN KSOP BATAM SOSIALISASIKAN PEDULI KESELAMATAN PELAYARAN

Kabar-kini.com, TNI AL, BATAM– Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal IV Batam Bersinergi dengan Kepala Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) melaksanakan kunjungan dalam rangka kegiatan arus mudik yang ada di Pelabuhan Punggur, Kota Batam, Kepulauan Riau. Senin (17/4/2023).

Komandan Satrol Lantamal IV Kolonel Laut (P) Mandri Kartono, yang diwakili oleh Pgs. Pasops Satrol Lantamal IV Mayor Laut (P) Eko Adi Susanto, bersama dengan Kepala Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) Batam, meninjau langsung pengecekan penumpang dan alat keselamatan kapal laut dalam rangka antisipasi arus mudik hari raya Idul Fitri 1444 H/2023 M.

Pemeriksaan dilakukan untuk memastikan kelengkapan alat keselamatan dan kapasitas penumpang yang ada di atas kapal sesuai sertifikat yang dipersyaratkan dalam kapal. Ramainya pemudik yang akan berlayar,diharapkan tetap menjalankan prosedur cek kapal sebelum keberangkatan.

Sebelum pemeriksaan tersebut telah dilaksanakan peninjauan di lantai 3 Pelabuhan Punggur guna mengecek langsung kondisi padatnya penumpang yang tengah antri untuk membeli tiket mudik lebaran.

Dalam penyampaiannya Pasops Satrol menekankan agar keselamatan bagi para pemudik yang akan pulang bersama keluarga ke kampung halamannya supaya keselamatan menjadi prioritas utama dan tak bisa ditawar.

Kunjungan ke kapal untuk mengecek langsung pemakaian life jacket para penumpang dan memberikan penjelasan betapa pentingnya life jacket digunakan saat berlayar sekalipun terkadang membuat para penumpang merasa kurang nyaman. Selain itu juga mengecek kondisi di kapal terkait alkom dan alat pemadam kebakaran, tambahnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut KSOP khusus Batam, Kepala Syahbandar Pelabuhan Punggur, Kepala Pos KPLP Pelabuhan Punggur, Kepala Admin BP Pelabuhan Punggur dan anggota Satrol Lantamal IV serta Pomal Lantamal IV Batam.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional